alexametrics

Kuota Calon Jamaah Haji Sumsel 2022 Capai 3.183 Orang

25 April 2022, 15:21:26 WIB

JawaPos.com–Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Selatan menerima kuota calon jamaah haji (CJH) untuk masyarakat di 17 kabupaten/kota untuk pemberangkatan 2022 mencapai 3.183 orang.

”Untuk membagi kuota tersebut ke masing-masing kabupaten/kota, saat ini sedang dilakukan verifikasi CJH yang masuk daftar tunggu prioritas untuk diberangkatkan sesuai ketentuan,” kata Kakanwil Kemenag Sumsel Deny Priansyah seperti dilansir dari Antara di Palembang, Senin (25/4).

Menurut dia, masyarakat yang lolos verifikasi dan ditetapkan sebagai calon jamaah haji untuk pemberangkatan tahun ini, diminta melakukan registrasi ulang di bank tempat awal melakukan pelunasan.

”Rencananya registrasi ulang dibuka di bank-bank tempat pelunasan biaya perjalanan ibadah haji pada 9 Mei,” ujar Deny.

Sementara itu, Kepala Bidang Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sumsel Armet Dachil menambahkan, dalam kondisi pandemi Covid-19, pemberangkatan jamaah akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan wajib vaksinasi lengkap.

Vaksinasi lengkap bagi jamaah yang akan berangkat haji, selain vaksin Covid-19 dosis satu, dua termasuk penguat, juga wajib vaksin meningitis dan flu.

”Dengan dilindungi vaksin tersebut, diharapkan jamaah dari Sumsel bisa berangkat dan menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji di Makkah, Arab Saudi, dengan baik serta dalam kondisi sehat hingga kembali lagi ke Tanah Air,” tutur Armet Dachil.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads