alexametrics

Kimkas Obral Mebel, Diskon hingga 80 Persen

25 April 2019, 21:00:16 WIB

JawaPos.com – Komunitas Industri Mebel dan Kerajinan Soloraya (Kimkas) mengadakan obral mebel bertempat di Rumah Kriya Banjarsari, Solo. Pameran berbagai produk mebel ini akan berlangsung selama tiga hari mulai Kamis – Minggu (25-28/4).

Selain menawarkan produk berkualitas, obral mebel ini menghadirkan potongan harga atau diskon yang cukup besar yang mencapai 80 persen.

Ketua Kimkas Haryanto menerangkan, pameran dan juga obral mebel ini adalah kali ketiga. Dan setiap gelaran berlangsung, jumlah peserta yang terlibat terus bertambah.

“Ini adalah pameran yang ketiga kalinya, awalnya pesertanya hanya delapan, kemudian menjadi 16 dan ini menjadi 30 peserta,” terangnya kepada JawaPos.com disela pembukaan obral mebel, Kamis (25/4).

Dengan banyaknya peserta yang terlibat, Haryanto menargetkan capaian transaksi bisa mencapai Rp 600 juta. Target ini naik sebesar Rp 100 juta jika dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya Rp 500 juta. Melihat tingginya antusiasme pengunjung serta banyaknya perajin yang terlibat, Haryanto optimistis target tersebut bisa tercapai dalam tiga hari ke depan.

“Untuk produk yang ditawarkan dalam obral mebel ini beragam, tetapi untuk harganya berkisar Rp 100 ribu sampai dengan Rp 2 juta untuk setiap itemnya,” ucapnya.

Meski begitu, para pengunjung juga diberikan kesempatan untuk mendapatkan barang dengan harga yang tidak biasa. Karena dalam obral mebel kali ini ada potongan harga mulai dari 30 persen sampai dengan 80 persen.
Adanya obral mebel ini diharapkan dapat mendorong peningkatan produksi kerajinan produk kayu dan mebel di Soloraya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Muhammad Arif Sambodo menyampaikan, pemerintah akan terus memberikan dukungan untuk peningkatan industri. Salah satunya dengan memberikan fasilitas berupa tempat untuk menyelenggarakan kegiatan pameran.

“Pemerintah terus mendorong peningkatan IKM. Dan Rumah Kriya Banjarsari merupakan tempat yang tepat untuk melakukan promosi yang efektif bagi produk-produk furniture Jateng khususnya Soloraya. Selain itu, juga untuk  meningkatkan kemitraan serta jejaring kerja sama berbagai stakeholder,” ucapnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ari Purnomo