alexametrics

Hanum Rais Klaim Perolehan Suaranya Hampir Aman

25 April 2019, 20:06:08 WIB

JawaPos.com – Hanum Salsabiela Rais yang maju sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) menyebut perolehan suara yang didapatnya dalam hitungan internal dirasa telah melebihi target awalnya. Putri dari salah seorang pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) yakni Amien Rais itu pun hampir dipastikan aman menjadi anggota parlemen nanti.

“Target paling tidak 17 ribu (suara) dengan raihan suara partai juga, setidaknya 15 ribu, ini sudah melampaui. Saya tidak berani mendahului posisi saya aman banget, tapi secara potensi saya aman, InsyaAllah. Kalau (ibarat) bayi mau lahir sudah 8,5 bulan, kalau mau melahirkan tidak prematur,” kata Hanum, melalui telepon, Kamis (24/4).

Dikatakannya, perolehan suara yang didapat dirinya yang maju untuk DPRD DIJ sementara ini sudah mendapat hampir 19 ribu. Angka itu pun belum final, karena masih menyisakan beberapa kecamatan yang belum direkap.  “Dengan segala kerendahan hati, tanpa mendahului takdir Allah kami hitung kumpulkan C1 tiap TPS, kami cocokkan dengan PPK hampir menuju 19 ribu,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan, informasi yang diterimanya dari partai juga perolehan suara yang didapatnya saat ini paling tinggi dibandingkan caleg PAN untuk DPRD DIJ.

Dari hasil rekapitulasi yang dilakukan secara internal yang baru sampai 70 persen. “Mungkin ini yang paling tinggi, baik internal maupun eksternal,” ucap caleg DPRD DIJ Dapil Sleman Utara ini.

Meski begitu, ia menegaskan akan tetap menunggu rekapitulasi resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Penghitungan yang dilakukan secara internal ini, menurutnya hanya sebagai data awal dan pembanding saja.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ridho Hidayat



Close Ads