alexametrics

Ledakan di Plaza Ramayana Medan Diduga Kelalaian Kerja

25 Maret 2020, 16:56:29 WIB

JawaPos.com–Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin datang untuk meninjau lokasi ledakan di Plaza Ramayana, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Sumatera Utara, pada Rabu (25/3). Kapolda yang tiba sekitar pukul 15.40 WIB, langsung melihat lokasi ledakan yakni di salah satu restoran makanan Fountain yang berada di pusat perbelanjaan itu.

Kapolda menyatakan, ledakan tersebut merupakan akibat dari kelalaian kerja. Dari hasil pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP) dan sesuai dari laporan forensik, ditemukan bahwa ada kompor yang bocor.

”Peristiwa ini kita anggap sebagai kecelakaan kerja. Yang kita pastikan adalah apakah ledakan ini murni karena kelalaian atau ada penyebab yang lain. Tim forensik menduga bahwa ledakan ini akibat akumulasi gas yang sudah bocor, ketika diaktifkan dia meledak. Mengapa tidak terbakar, tim menilai tidak ada api. Jadi mungkin dugaan sementara tim ahli pemeriksa karena saklar listrik diaktifkan,” ujar Martuani seperti dilansir dari Antara pada Rabu (25/3).

Pihak kepolisian akan memintai keterangan terhadap pengelola yang bertanggung jawab atas bangunan tersebut. Sebelumnya, ledakan terjadi di Plaza Ramayana, Medan, Rabu (25/3). Diduga disebabkan oleh kebocoran tabung gas. Akibatnya, tiga orang pekerja harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka. Adapun kerusakan bangunan akibat ledakan itu mencapai 60 persen.

Saksikan video menarik berikut ini:

https://www.youtube.com/watch?v=8p2fmE7j6no
 

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara



Close Ads