alexametrics

Tujuh Pasar di Sumsel Bakal Direvitalisasi

25 Maret 2019, 21:33:23 WIB

JawaPos.com – Kementrian Perdagangan (Kemendag) akan kembali melakukan revitalisasi pasar di Sumsel pada 2019. Total yang akan direvitalisasi sebanyak tujuh pasar.

Yakni di OKU Timur, Pagaralam, Pali, Banyuasin, Palembang dan Ogan Komering Ulu (OKU).

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Sumsel, Yustianus mengatakan, saat ini pihaknya telah menerima SK nomor 13 tahun 2019. Dalam SK tersebut Sumsel mendapatkan jatah tiga pasar yang akan segera direvitalisasi.

Sembari melakukan revitalisasi, pihaknya juga menunggu SK untuk kuota tambahan revitalisasi. Jjumlah tambahannya sebanyak empat pasar.

“Mungkin April SK ini dikeluarkan. Jadi total pasar yang direvitalisasi yakni sebanyak tujuh pasar,” katanya saat dihubungi, Senin (25/3).

Revitaliasi pasar ini dilakukan di beberapa daerah di Sumsel yakni OKU Timur, Pagaralam, Pali, Banyuasin, Palembang dan Ogan Komering Ulu (OKU).

Ia mengakui jika ditahun ini jatah yang diberikan tidak sebanyak tahun 2018 lalu yang mencapai sembilan pasar di Sumsel. Meskipun begitu, dirinya mengaku cukup baik karena mendapatkan jatah tujuh pasar.

Revitalisasi yang akan dilakukan nantinya bisa dibangun ulang ataupun direnovasi ulang sehingga pasar ini lebih baik lagi. “Kedepan semoga kondisi pasar di Sumsel lebih baik lagi,” harapnya.

Disinggung soal peningkatan pasar, ia mengaku peningkatan pasar akan dilakukan pada tahun 2020 mendatang. Seperti contoh, peningkatan pasar kalangan menjadi permanen.

“Ini sudah kami programkan, untuk meningkatkan kalangan menjadi pasar permanen,” tutupnya.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : Alwi Alim

Copy Editor :

Tujuh Pasar di Sumsel Bakal Direvitalisasi