alexametrics

Jokowi Minta Pendukungnya Pakai Baju Putih saat Coblosan

25 Maret 2019, 23:02:29 WIB

JawaPos.com – Calon Presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh pendukungnya agar berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan mengenakan baju putih saat momen Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 pada 17 April mendatang. Dia pun mengklaim baju putih merupakan identitas dirinya sejak awal dan tidak bisa diambil oleh orang lain.

Ajakan itu diutarakan Jokowi sewaktu berkampanye di GOR Ken Arok Malang, Senin (25/3) malam. “Ajak (pendukung) 17 April berbondong ke TPS, jangan golput, memakai baju putih. Karena yang akan dicoblos bajunya juga putih,” ucap Jokowi.

Menurutnya, baju putih merupakan identitasnya sejak awal. “Karena putih adalah kita, kita adalah baju putih. Jangan nanti diambil yang lain. Baju putih (identitas) sejak awal, mau diambil yang lain, enak aja,” papar Jokowi kemudian disambut gelak tawa pendukungnya. 

Di Kota Malang sendiri, Jokowi optimistis bisa memperoleh suara minimal 70 persen. “Pilpres 2014 di Malang Raya (perolehan suara) 61 persen. 2019, minimal 70 persen,” kata dia. 

Sebelumnya, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kota Malang Ahmad Wanedi menyampaikan bila pihaknya akan berusaha untuk memperoleh suara minimal 70 persen. Jokowi mengaku bakal mengecek sendiri perolehan suara tersebut pada 17 April mendatang. “17 April sore sudah ada hasil, saya akan ke sini. Telepon ketua (Wanedi), sesuai target atau tidak,” pungkasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Fiska Tanjung

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Jokowi Minta Pendukungnya Pakai Baju Putih saat Coblosan