alexametrics

Gubernur Minta Bandar Narkoba Ditembak di Tempat

25 Maret 2019, 16:43:03 WIB

JawaPos.com – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran tidak main-main menindak peredaran narkoba di daerahnya. Dengan tegas dia meminta aparat keamanan agar tidak segan-segan untuk menembak di tempat para bandar narkoba.

“Ini bukan sekadar komitmen saja. Saya sudah perintahkan untuk tembak di tempat kepada para pengedar narkoba yang sudah berulang kali masuk penjara. Ini sudah tegas,” ungkap Sugianto Sabran saat di wawancarai di gedung BPK Perwakilan Kalteng belum lama ini.

Diungkapkan Sugianto, ketegasan itu bukan tidak memiliki alasan. Dia tidak ingin masyarakat Kalteng sampai terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Untuk itu, lebih baik memberikan hukuman tegas terhadap satu atau dua orang demi menyelamatkan ribuan orang.

“Ketegasan ini bermaksud lebih baik menghajar satu dua orang untuk menyelamatkan ribuan orang,” tegasnya.

Memang, gubernur Kalteng menginginkan negara Indonesia agar jangan kalah melawan kejahatan narkoba. Agresivitas melalui pencegahan dini yang efektif, penegakan hukum yang tegas, dan konsistensi akan mengurangi dampak buruk penyalahgunaan narkoba. “Kejahatan narkoba merupakan kejahatan yang sangat serius dan sudah sepantasnya dihukum seberat-beratnya,” tegasnya.

“Narkoba bisa saja menyebabkan orang berani merampok, membunuh, memerkosa, dan berbahaya bisa mengakibatkan meninggal dunia dan rusaknya moral.”

Editor : Ilham Safutra

Reporter : ARM

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Gubernur Minta Bandar Narkoba Ditembak di Tempat