JawaPos Radar

Gasak Toko HP Pakai Pistol Mainan, Nih Nasib Pelakunya Saat Tertangkap

25/02/2018, 06:45 WIB | Editor: Mochamad Nur
Gasak Toko HP Pakai Pistol Mainan, Nih Nasib Pelakunya Saat Tertangkap
Pelaku dimassa warga yang kesal dengan ulah pelaku yang sering meresahkan masyarakat (Dok.Jambi Ekspres (Jawa Pos Group).)
Share this image

JawaPos.com - Aksi perampokan kembali terjadi di wilayah hukum Polres Tebo. Rabu malam (20/2) sekitar pukul 20.00 WIB, pelaku beraksi di Konter HP Bela Cell di Rimbo Bujang. Satu pelaku berhasil diamankan dan diamuk massa.

Perampok yang tertangkap bernama Jumat, 42, warga RT 10, Desa Semambu, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo. Dia tak berkutik saat masyarakat menghakiminya usai tepergok  saat beraksi.

Warga kemudian menyerahkan pelaku ke Polsek Rimbo Bujang. Pelaku ditangkap bersama dengan barang bukti berupa senjata api mainan yang digunakan untuk menakuti korban serta Handphone hasil curian.

Kapolsek Rimbo Bujang, IPTU Rezka Anugras mengatakan, dari dua pelaku yang beraksi, pihaknya baru berhasil menangkap satu pelaku sedangkan pelaku lain inisial Y, masih dalam pengejaran.

"Saat ini, baru pelaku inisial J yang berhasil kita amankan dari amukan massa," tegas Kapolsek seperti dikutip Jambi Ekspres (Jawa Pos Group), Minggu (25/2).

Kapolsek menambahkan, kasus penangkapan pelaku pencurian dengan kekerasan ini terjadi di Counter HP, saat itu, pelaku yang berjumlah 2 orang ini menyambangi counter HP korban, berpura-pura ingin membeli HP, setelah mendapatkan 3 unit HP yang diingini, pelaku Jumat langsung mengeluarkan pistol plastik mainan dan diarahkan kepemilik counter, selanjutnya keduanya kabur.

Naas sebelum berhasil kabur jauh, pemilik counter berteriak minta tolong dan warga sekitar langsung bergegas.

(nas/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up