alexametrics

Baru Rasakan Simpang Susun Semanggi, Ahok Takjub

25 Januari 2019, 21:01:48 WIB

JawaPos.com – Setelah bebas dari Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok dikabarkan langsung menuju kediamannya yang baru. Belum diketahui pasti lokasi rumah barunya itu.

Saat perjalanan menuju rumahnya itu, Ahok bersama dengan putra sulungnya Nicholas Sean melintas di jalanan ibu kota. Lantaran hampir 2 tahun berada di rumah tahanan, Ahok nampah terheran-heras saat melihat sebuah gedung di kawasan Jalan Gatot Subroto.

Ia pun sempat menanyakan kepada Nicholas tentang beberapa gedung berkaca yang baru dilihatnya. “Wah bagus nih gedung kaca-kaca, baru apa lama?,” tutur Ahok dalam vlog-nya, Kamis (24/1).

Sambil tertawa melihat tingkah sang ayah, Nicholas pun menanggapi dengan beribawa. “Ya everything is new ya for you?” ungkapnya.

Di sela-sela perjalanannya, Ahok pun menanyakan kepada staffnya atas jalan yang dilaluinya sudah lewat Pancoran ataukah belum. “Pancoran sudah lewat? Kita lewat Semanggi kan ya,” tanyanya.

Ahok tampak tak sabar melintas di Simpang Susun Semanggi. Sebab lokasi itu cukup bersejarah bagi ayah tiga anak itu.

Nicholas pun sempat bertanya kepada sang ayah, apakah pernah melewati Simpang Susun Semanggi. Ahok pun tertawa dan menjelaskan sebelum diresmikan ia sudah ada di Mako Brimob, Depok.

“Nggak lah pas diresmiin papa ditahan, sudah dikurung. Waktu belum jadi (pernah) waktu mau nyambung papa sempat naik. Pak Yusmada top ini, dia keren jadi dah ini,” jelasnya.

Sebelumnya diketahui, Simpang Susun Semanggi dibangun di masa pemerintah Ahok saat masih jadi Gubernur DKI Jakarta pada 2016. Pembangunan selesai di era Djarot Saiful Hidayat dan diresmikan pada Agustus 2017.

Pembangunan Simpang Susun Semanggi ini menghabiskan dana Rp 360 miliar. Simpang susun ini dibangun dengan rancangan Jodi Firmansyah sepanjang 796 meter yang menghubungkan antara Grogrol  ke Senayan dan dari arah Jalan Jenderal Sudirman ke arah Cawang.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Reyn Gloria

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Baru Rasakan Simpang Susun Semanggi, Ahok Takjub