alexametrics

Pesan Kamar di Hotel Airy, Dede dan Ayahnya Malah Ditelantarkan

24 Desember 2018, 17:03:35 WIB

JawaPos.com – Pengalaman tidak mengenakan terjadi pada seorang traveler, Dede Supriyatno. Meski sudah berhasil memesan kamar hotel melalui aplikasi Traveloka, Dede justru tidak mendapatkan kamar setelah tiba di lokasi penginapan. Alhasil, dirinya pun terpaksa beristirahat di Masjid Nurul Huda Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. 

Kepada JawaPos.com, Dede menceritakan awal mula nasib sialnya tersebut. Sabtu (22/12) lalu, Dede memesan kamar di hotel satu kamar di Airy Jebres di Jalan Kolonel Sutarto Nomor 100, Solo. Pemesanan dilakukan menggunakan aplikasi Traveloka.

Dede pun sempat melakukan booking kamar dengan harga Rp 233.739. Dana tersebut di-transfer pada pukul 20.10 WIB ke rekening BRI milik PT Trinusa Travelindo. Usai transfer dirinya juga mendapatkan konfirmasi mengenai kamar yang akan dipakai pada Minggu (23/12) dengan waktu check in pukul 14.00 WIB. Dan untuk check out, Senin (24/12) pukul 12.00 WIB.

“Dengan konfirmasi tersebut, otomatis kamar kan sudah saya booking. Jadi saya bisa masuk kapan saja sesuai dengan waktu check in,” urainya kepada JawaPos.com, Senin (24/12). 

Karena sudah mendapatkan kamar, Dede yang datang ke Solo untuk bertemu dengan rekannya itu pun sudah agak tenang. Karena dirinya tidak perlu lagi repot mencari kamar hotel untuk sekadar beristirahat.

Kemudian, Dede beserta ayahnya bertolak dari Jakarta ke Solo. Tiba di Solo, Senin (24/12) pukul 04.15 WIB. Dede lantas menuju ke hotel yang sudah dipesannya. Sampai di hotel, pukul 04.30 WIB. Saat hendak check in, Dede justru ditolak oleh pelayan hotel. Alasannya, kamar sudah penuh. Dan booking atas namanya sudah tidak ada.

“Wah mas sudah full book ini,” urai Dede menirukan penjelasan penjaga. Mendapati hal ini, Dede pun sempat meminta kejelasan. Mengingat, dua hari sebelumnya dirinya sudah mem-booking kamar tersebut dan sudah melakukan pembayaran. 

Tetapi, menurut penjaga, sebelum dirinya juga ada tamu yang mengalami hal serupa. Dan penjaga menyarankan Dede untuk menghubungi langsung nomor pelanggan. Dan ternyata penjelasan dari costumer service semua kamar sudah full book. Tidak hanya di Airy Jebres tetapi juga beberapa titik yang lain.

“Jelas sangat kecewa, karena saya sudah jauh-jauh dari Jakarta sampai sini ternyata sudah full book. Padahal saya hanya butuh beristirahat beberapa jam saja,” ungkapnya. 

Karena tidak mendapatkan kamar, Dede bersama sang ayah pun terpaksa beristirahat di masjid Nurul Huda UNS. Dede berharap, pihak Airy Room untuk menyampaikan permohonan maaf terkait kejadian ini. Terlebih, hal ini tidak hanya terjadi pada dirinya, melainkan diduga kepada pelanggan lainnya. 

Sementara itu, costumer service Airy Room, Annisa mengaku belum bisa menjelaskan mengenai kejadian tersebut. Dia beralasan memerlukan kode pemesanan atau alamat email untuk melakukan pengecekan.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (apl/JPC)



Close Ads
Pesan Kamar di Hotel Airy, Dede dan Ayahnya Malah Ditelantarkan