alexametrics

Pastikan Keamanan Misa Natal, Gereja di Jakbar Disterilisasi Jibom

24 Desember 2018, 18:51:47 WIB

JawaPos.com – Guna memastikan keamanan pelaksanaan Misa Natal, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi bersama Komandan Korem 052 WKR Kolonel Kav A Purboyo meninjau langsung ke gereja-gereja di wilayahnya, Senin (24/12). Termasuk Gereja Maria Bunda Karmel di Kebon Jeruk.

Saat kunjungannya, Hengki Haryadi menyampaikan, para jemaat tetap tenang saat menjalankan ibadah malam Natal di Gereja Maria Bunda Karmel.

Dikatakannya, petugas Polsek maupun Polres Jakarta Barat, serta Kodim 0503 Jakarta Barat tetap membantu menjaga keamanan jalanannya Misa hingga selesai.

Pastikan Keamanan Misa Natal, Gereja di Jakbar Disterilisasi Jibom
Tim jibom sterilisasi sejumlah gereja di Jakarta Barat (Istimewa)

Hengki pun menambahkan, dalam pengamanan Natal tahun ini beberapa gereja yang akan disterilisasi oleh tim Penjinak Bom (Jibom) kor Brimob. Sejumlah yang dilakukan sterilisasi yaitu Gereja Bunda Karamel, Gereja GKY Green Ville, Gereja Maria Kusuma Karmel, Gereja Santa Maria Imakulata, Gereja Yesus Kristus, dan Gereja Patrus Paulus.

“Petugas kami terus berkoordinasi kepada pengamanan dalam. Apabila hal-hal menonjol segera laporkan kepada petugas Polri dan TNI yang bertugas di Gereja,” Ujar Hengki.

Ia mengatakan, pengamanan pelaksanaan Misa Natal sudah rutin dilakukan. Meskipun demikian, dirinya berharap kepada masyarakat luas agar tidak terprovokasi hal-hal yang membuat ketidaknyamanan beribadah.

Hengki pun mendoakan supaya perayaan Natal dan Tahun Baru ini berjalan dengan aman dan kondusif. “Semoga saudara-saudara nasrani, bisa melangsungkan Natal dengan khidmat dan khusyuk,” ujarnya.

Tinjauan pengamanan Natal tersebut juga didampingi Komandan Kodim 0503 / JB Jakarta Barat Letkol Kav Andre Hendry Masangi, sejumlah Pengurus Gereja Maria Bunda Karmel, dan Ketua panitia Natal Gereja Maria Bunda Karmel.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (wiw/JPC)


Close Ads
Pastikan Keamanan Misa Natal, Gereja di Jakbar Disterilisasi Jibom