alexametrics

4 Hari Dibuka, Overpass Manahan Makan Korban Seorang Pemotor

24 Desember 2018, 16:33:44 WIB

JawaPos.com – Seorang pengendara motor menjadi korban pertama overpass, Manahan, Solo sejak dibuka untuk umum Jumat (21/12) lalu. Pengendara sepeda motor Yamaha Vega bernomor polisi AD 2258 RA mengalami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Informasi diperoleh JawaPos.com menyebutkan, siang itu koran melaju dari arah selatan atau Jalan dr Moewardi, Kottabarat. Saat melintasi di overpass Manahan, korban yang tidak mengenakan helm berusaha untuk mendahului kendaraan di depannya.

Tetapi, korban tidak mampu mengendalikan kendaraan sehingga melanggar marka jalan. Di saat bersamaan, melaju sebuah mobil bernomor polisi B 9340.

Karena jarak yang terlalu dekat, tabrakan pun tidak terhindarkan. Korban pun terpental dan terlepas dari sepeda motornya. Sementara, sepeda motor langsung masuk kolong mobil dan mengalami rusak parah.

“Korban itu melaju sangat kencang, lebih dari 60 kilometer per jam. Dia keluar jalur dan akhirnya tabrakan dengan mobil,” urai saksi mata, Satrio. Mendapati kecelakaan tersebut, warga pun berusaha memberikan pertolongan dan membawanya ke rumah sakit terdekat.

Sementara itu, Kabid Lalu Lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Ari Wibowo mengungkapkan, berdasarkan pengawasan dari CCTV kesalahan manusia. Pengendara tidak menaati aturan yang ada di overpass. “Kecelakaan itu murni karena kesalahan manusia, jadi dia melanggar marka dan batas kecepatan,” urainya.

Ari juga mengatakan, untuk rambu di overpass sendiri sudah mencukupi. Mulai dari rambu batas kecepatan dan juga rambu pendukung lainnya.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : (apl/JPC)

4 Hari Dibuka, Overpass Manahan Makan Korban Seorang Pemotor