alexametrics

4.700 Pengunjung Serbu Taman Satwa Taru Jurug

24 Desember 2018, 17:43:32 WIB

JawaPos.com – Memasuki musim liburan sejumlah obyek wisata di Solo diserbu pengunjung. Salah satunya yang masih menjadi favorit adalah Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ). Dalam sehari, jumlah pengunjung mencapai 4.700 orang atau meningkat sangat signifikan dibandingkan hari biasa yang hanya berkisar di angka 500 pengunjung. 

Direktur Utama TSTJ, Bimo Wahyu Widodo Dasir menyampaikan, Senin (24/12) jumlah kunjungan wisatawan sangat tinggi. Mereka tidak hanya dari warga Solo, tetapi banyak juga yang dari luar Solo. “Untuk hari ini jumlah pengunjung mencapai 4.700 orang, ini jauh lebih tinggi dibandingkan hari biasa yang hanya 500 orang saja,” urainya kepada JawaPos.com, Senin (24/12). 

Lebih lanjut Bimo menyampaikan, jumlah pengunjung ini diprediksi akan terus meningkat hingga pergantian tahun mendatang. Bahkan, Selasa (25/12) besok, Bimo memprediksi jumlah pengunjung akan naik menjadi 5.000 orang.

“Sejumlah perbaikan dan wahana yang ada di TSTJ menjadi salah satu daya tariknya, ada air mancur, dana, dan banyak lagi. Selain itu kami juga memperbanyak tempat sampah dan meningkatkan kenyamanan pengunjung,” imbuhnya. 

Selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini, Bimo menargetkan jumlah pengunjung di TSTJ bisa tembus mencapai 50 ribu orang. Menurutnya, target tersebut bukan sesuatu yang mustahil. Mengingat, selama ini banyak pembenahan yang sudah dilakukan oleh pihak manajemen. Termasuk, e-tiketing, e-parking dan juga yang lainnya.

Dengan pembenahan tersebut akan banyak pengunjung yang datang ke TSTJ. “Pengunjung yang datang banyak yang dari luar Solo, seperti Surabaya, Jakarta, dan kota lainnya. Apalagi dengan adanya jalan tol ini, semakin berpengaruh terhadap peningkatan jumlah pengunjung,” pungkasnya. 

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (apl/JPC)


Close Ads
4.700 Pengunjung Serbu Taman Satwa Taru Jurug