JawaPos Radar

Menangkan Pasangan Khofifah dan Emil, DPC Demokrat Gencar Konsolidasi

24/12/2017, 20:05 WIB | Editor: Suryo Eko Prasetyo
Konsolidasi DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang
OPTIMIS: Konsolidasi yang dilakukan DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang. (Tika Hapsari/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Malang semakin merapatkan barisan. Langkah itu setelah Partai Demokrat menetapkan pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk maju dalam Pilgub Jatim. Mereka meningkatkan konsolidasi dengan semua pengurus DPC dan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC).

Tidak hanya itu, mereka juga melakukan konsolidasi dengan semua kader Partai Demokrat se Kabupaten Malang. "Kami terus melakukan konsolidasi dengan pengurus dan kader, yang bertujuan untuk menyolidkan dalam pemenangan Pilkada Jatim 2018 mendatang," beber Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang, Josua Sebayang, Minggu (24/12), kepada JawaPos.com.

Josua menjelaskan, konsolidasi yang sudah mereka lakukan. Di antaranya, menggelar rapat kerja (raker), kaderisasi dan pelatihan training of trainner (ToT). Rangkaian kegiatan itu, lanjut dia, diharapakan para kader bisa menyamakan langkah untuk kemenangan pasangan ini.

Konsolidasi melalui raker ini, imbuh Josua, bertujuan untuk membekali pengurus DPC dan DPAC mengenai pemahaman yang sama soal Undang-Undang (UU) Pemilu yang baru. Tujuannya, nantinya bisa diaplikasikan di lapangan.

Raker ini juga untuk regenerasi pengurus DPAC dan penyegaran pengurus DPAC di 390 Desa yang tersebar di 33 kecamatan, di wilayah Kabupaten Malang. ''Langkah itu juga sebagai proses tindak lanjut internal Partai Demokrat menuju penuntasan konsolidasi organisasi,'' katanya.

Di samping Partai Demokrat, beberapa partai pengusung pasangan ini adalah Golkar dan NasDem. Josua optimistis dengan dukungan dua partai itu, maka Demokrat bisa mendulang suara untuk pasangan Khofifah dan Emil.

(tik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up