JawaPos Radar | Iklan Jitu

Launching Aplikasi Belido dan Belijek, DI: Ini Kejutan untuk Nasional

24 November 2018, 06:59:22 WIB
Launching Aplikasi Belido dan Belijek, DI: Ini Kejutan untuk Nasional
Dahlan Iskan saat melaunching dua aplikasi (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kemajuan teknologi saat ini sangat dirasakan semua orang. Itu menjadi kesempatan untuk mengembangkan inovasi yang lebih bermanfaat lagi. Seperti yang dilakukan anak muda di Palembang di bawah naungan Dahlan Iskan. Mereka launching aplikasi Marketplace dan aplikasi ojek online yakni Belido.id dan Belijek.

"Aplikasi ini menjadi sebuah kejutan untuk nasional," kata mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan saat melaunching aplikasi tersebut di Palembang, Jumat (23/11).

Menurutnya pemain aplikasi tidak hanya datang dari Jakarta, tidak juga dari modal asing yang besar tetapi juga dapat dilakukan di daerah. Seperti Kota Palembang yang pertumbuhannya luar biasa. Dengan diciptakannya dua aplikasi ini diharapkan ke depannya ada kesetaraan antara kota kecil dan besar, kabupaten/kota dan ibukota.

Menurut DI sapaan Dahlan Iskan, banyak sekali inisiatif anak muda saat ini yang harus ditampung ke muara yang benar yakni hak paten.
"Percuma kalau ada inovasi tapi tidak ada hak paten," terangnya. 

Ia berharap ke depannya lebih banyak lagi inovasi yang diinisiasi oleh anak muda. Meskipun begitu, dirinya juga mengingatkan agar inovasi ini harus disesuaikan dengan pasar sehingga ke depannya dapat bermanfaat.

"Jadi kami imbau agar para inovator berorientasi pada pasar sehingga dapat berguna. Jika tidak berorientasi pada dua yakni hak paten dan pasar tentunya akan kurang efektif," ujarnya.

Terkait aplikasi Belido.id dan Belijek, kata dia, mempermudah pemasaran serta distribusi sehingga dapat lebih hemat dan efektif terutama bagi para UMKM. "Kami optimis aplikasi ini mampu membantu para UMKM dalam mengembangkan usahanya," tutupnya.

Editor           : Yusuf Asyari
Reporter      : (lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up