alexametrics

Tanah Abang Diubah Jadi SCBD, Wawalkot Jakpus: Lihat Masterplan Dulu

24 Oktober 2018, 15:49:39 WIB

JawaPos.com – Wacana PD Sarana Jaya untuk mengubah Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat bisa seperti SCBD, Jakarta Selatan perlu kerja keras dari para stake holder. Apalagi, Tanah Abang sudah terkenal dengan pusat perdagangan terbesar se-Asia Tenggara. Sedangkan, SCBD sebagai pusat bisnis di ibu kota.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengaku belum mengerti konsep Tanah Abang menjadi SCBD. Pasalnya, PD Sarana Jaya belum memberikan keterangan terkait wacana tersebut. Namun, dia mengaku para stake holder perlu kerja keras dalam mewujudkan hal itu.

“Perlu kerja keras. Butuh 8 tahun untuk mewujudkannya. Tapi jujur saya belum tahu konsep dari dia (PD Sarana Jaya),” kata Irwandi saat dihubungi JawaPos.com, Selasa (24/10).

Irwandi menyebutkan sesuai masterplan Tanah Abang, progres pembangunannya adalah Transit oriented development (TOD). Dimana, stasiun kereta api Tanah Abang akan terhubung dengan pusat perniagaan Tanah Abang. Seperti nantinya Pasar Blok G Tanah Abang akan dibangun Apartemen dan Pasar. 

“Seharusnya PD Sarana Jaya melihat masterplan yang sudah ada selama ini. Apalagi itu Tanah Abang sudah ada Pergubnya,” singkat dia.

Selain stasiun kereta, kata dia, MRT juga akan terhubung dengan Tanah Abang. Walaupun, letaknya agak sedikit jauh yaitu Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. “Coba lebih lanjut ditanyakan ke PD Sarana Jaya atau Dinas Cipta Karya yang mengetahui soal itu (penataan Tanah Abang),” pungkas dia.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (rgm/bin/JPC)


Close Ads
Tanah Abang Diubah Jadi SCBD, Wawalkot Jakpus: Lihat Masterplan Dulu