JawaPos Radar

Dicecar 16 Pertanyaan, Atiqah Tak Ditanya Uang Donasi Danau Toba

24/10/2018, 06:50 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Dicecar 16 Pertanyaan, Atiqah Tak Ditanya Uang Donasi Danau Toba
Atiqah Hasiholan dicecar 16 pertanyaan terkait kasus penyebaran berita bohong dengan tersangka Ratna Sarumpaet. Tetapi, Atiqah tidak ditanya mengenai penggunaan dana korban Danau Toba yang diduga digunakan Ratna Sarumpaet untuk operasi plastik. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Atiqah Hasiholan menjalani pemeriksa selama 4,5 jam di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, pada Selasa (23/10) malam. Menyelesaikan pemeriksaan hingga Rabu (24/10) dini hari, Atiqah ternyata dicecar 16 pertanyaan mengenai penyebaran berita bohong oleh ibunya, Ratna Sarumpaet, yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Namun, kuasa hukum Ratna Sarumpaet, Insank Nasrudin menegaskan tidak ada pertanyaan mengenai dugaan penggunaan sumbangan dana untuk korban kapal tenggelam di Danau Toba oleh Ratna Sarumpaet.

"Nggak ada, nggak ada aliran dana itu. Nggak ada kaitannya di sini persoalan itu ya," kata Insank Nasrudin mewakili Atiqah Hasiholan yang enggan memberikan keterangan pada awak media.

Dicecar 16 Pertanyaan, Atiqah Tak Ditanya Uang Donasi Danau TobaDicecar 16 Pertanyaan, Atiqah Tak Ditanya Uang Donasi Danau Toba
Atiqah Hasiholan memilih meninggalkan Ditreskrimum Polda Metro Jaya lewat pintu samping untuk menghindari awak media. (Yuliani NN/JawaPos.com)

Lebih lanjut, pemeriksaan terkait aliran dana tersebut belum diketahui pastinya. Pasalnya, pihak penyidik juga belum menyinggung soal dana tersebut.

"Kami belum mengetahui (lanjutan pemeriksaan), karena kami melihat di sini tidak terlalu banyak pertanyaan untuk mba Atiqah," tutup Insank Nasrudin.

Diketahui, rekening yang digunakan oleh Ratna untuk membayar tindakan bedah pada wajahnya di Rumah Sakit Khusus (RSK) Bedah Bina Estetika, diduga sama dengan rekening ketika membuka donasi untuk bencana kapal tenggelam di Danau Toba.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up