JawaPos Radar

Usai Dimarahi Ibu, Tegar Gantung Diri di Pohon Kopi

24/08/2018, 13:54 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Bunuh diri
ILUSTRASI: Mayat. (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Tegar Setiawan Budi, 15, nekat mengakhiri hidupnya dengan seutas tali. Tubuh korban ditemukan tak bernyawa di salah satu pohon kopi tak jauh dari rumahnya. Alamatnya di Arjowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim).

Pertama kali, jasad siswa kelas X salah satu SMA di Kalipare itu ditemukan saudaranya, Dika Afifudin, 18. Penemuan jasad korban bermula dari kecurigaan pihak keluarga dengan suara ayam yang terus berisik.

"Kakek korban meminta saksi untuk mengecek ke bagian belakang rumah karena ayam terus berisik," kata Kasubbag Humas Polres Malang Ipda Eka Yuliandri Aska, Jumat (24/8).

Sebelumnya, korban meninggalkan rumah sejak Rabu (22/8). Tegar minggat dari rumah setelah bertengkar dengan ibunya, Nanik Ernawati, 37. Sang ibu memarahi Tegar karena sering berpacaran.

Mendapati anaknya meninggalkan rumah tanpa pamit, Erna akhirnya mencari keberadaan Tegar ke beberapa teman sekolahnya. Namun hasilnya nihil. "Baru Kamis (23/8), korban ditemukan. Tapi sudah meninggal dunia," ungkap Aska

Menurut keterangan tetangga, Tegar memang kerap bertengkar dengan ibunya. Pasalnya, korban sering keluar rumah dan pacaran. Sang ibu kurang menyukai aktivitas korban.

Kini, jenazah korban sudah dimakamkan. Keluarga menolak untuk dilakukan otops yang dikuatkan dengan surat pernyataan keluarga.

(tik/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up