alexametrics

Kasus Tabrak Lari Eko Prasetio, Tiga Tim dari Polda Lakukan Olah TKP

24 Agustus 2018, 14:50:59 WIB

JawaPos.com –  Penanganan kasus tabrak lari dengan tersangka bos pabrik cat, Iwan Adranacus, 40 tidak hanya dilakukan oleh Polresta Solo. Sejumlah tim dari Polda Jateng diterjunkan untuk mengungkap kasus yang sudah menyita perhatian dari masyarakat luas ini.

Bahkan dalam olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan, Jumat (24/8) di Jalan KS Tubun, ada tiga tim dari Polda Jateng yang diterjunkan. 

Diantaranya tim dari Traffic Accident Analysis (TAA) Ditlantas Polda Jateng, Inafis dan Labfor Reskrim Polda Jateng. Ketiga tim melakukan olah TKP secara berurutan sejak pagi yakni sekira pukul 07.47 WIB.

Kasus Tabrak Lari
Meski digunakan untuk menabrak sepeda motor, tetapi mobil asal Jerman tersebut tidak mengalami kerusakan parah. (Ari Purnomo/JawaPos.com)

Kapolresta Solo, Kombespol Ribut Hari Wibowo menjelaskan, bahwa penanganan kasus tabrak lari yang menewaskan Eko Prasetio, 28, tidaklah main-main. Pihaknya berjanji akan melakukan penanganan kasus secara profesional, transparan dan akuntabel.

“Ada tiga tim yang diterjunkan dalam olah TKP ini, kami tidak main-main untuk menyidik kasus ini. Kami profesional untuk kasus ini, makanya semua yang bisa mendukung kasus ini kami kerahkan,” tegas Ribut usai olah TKP. 

Dengan banyaknya tim yang dilibatkan, Ribut memastikan penanganan kasus sangat bisa dipertanggungjawabkan. Sementara itu terkait hasil olah TKP sendiri, Ribut mengaku belum bisa menjelaskan secara rinci. Hal ini karena, data dari hasil olah TKP akan dilakukan pengolahan dan analisis oleh tim.

“Setelah itu barulah dilakukan gelar perkara untuk mensinkronkan semuanya,” katanya. 

Meski begitu, Ribut mengatakan, dari hasil olah TKP didapatkan bukti tambahan yang diperlukan untuk penyidikan. Dengan adanya bukti tambahan ini akan memperkuat penyidikan yang sudah dilakukan oleh Polresta Solo.

“Cek semua barang bukti pendukung untuk memperkuat penyidikan, semuanya data pendukung sudah didapatkan,” ucapnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (apl/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Kasus Tabrak Lari Eko Prasetio, Tiga Tim dari Polda Lakukan Olah TKP