alexametrics

Ini Alasan Rastawiguna, Mengundurkan Diri dari Pencalonan Pilkada Indramayu

24 Agustus 2015, 00:20:00 WIB

JawaPos.com – Bakal calon wakil bupati Indramayu, Jawa Barat yang diusung koalisi PDI Perjuangan, PKB dan Nasdem, Rastawiguna mengundurkan diri. Padahal, penetpan calon bupati Indramayu sedianya dilangsungkan Senin (24/8).  

Surat pengunduran diri tersebut disampaikan langsung Rastawiguna kepada Ketua KPU Indramayu, M Hadi Ramdlan, Sabtu (22/8). Alasan pengunduran diri bakal calon wakil bupati pendamping Toto Sucrantono ini karena tidak mendapat restu keluarga.

Rastawiguna juga menyampaikan ucapan terima kasih dan maaf kepada partai pengusung dan masyarakat yang sudah mendukung dirinya untuk maju sebagai calon wakil bupati. “Alasan saya semata-mata karena tidak mendapat restu dari keluarga, sehingga terpaksa mengundurkan diri dari pencalonan,” ujar wakil Bendahara Umum DPP PKB ini.

Terkait ketiga partai yang telah mengusung dirinya sebagai calon wakil bupati, Rasta mengaku sudah berkoordinasi dengan pengurus PDIP dan Nasdem. Sehingga tidak ada masalah.

Bahkan menurutnya, PKB justru sudah sepakat untuk mengundurkan diri setelah melalui rapat yang dilakukan Jumat (21/8) malam. “Sebelum menyampaikan surat pengunduran diri ke KPU, saya sudah melakukan kordinasi dengan pengurus PDIP dan Nasdem dengan menyampaikan pemberitahuan,” ujarnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu Sirojudin saat dikonfirmasi menyebutkan, pengunduran diri H Rastawiguna baru disetujui oleh PKB saja. Sementara pasangan Toto Sucartono-Rastawiguna diusung koalisi PDI Perjuangan, PKB, dan Nasdem.

“Kami akan segera melakukan konsultasi dengan DPD dan DPP Partai. Karena mereka yang merekomendasikan pasangan Toto-Rasta, dan rekomendasi itu berpasangan bukan satu orang. Jadi silakan saja mengundurkan diri, dan saya yakin KPU punya aturannya,” ujarnya.  

Sekretaris DPD Nasdem Kabupaten Indramayu Hatta juga megatakan hal serupa. “Yang memberikan rekomendasi agar kami mendukung pasangan Toto-Rasta itu kan DPP. Jadi kami juga menunggu petunjuk dari DPP,” ujarnya.

Sementara Ketua KPU Indramayu M Hadi Ramdlan mengaku terkejut atas mundurnya H Rastawiguna dari pencalonan. Karena sedianya KPU sudah mengagendakan penetapan pasangan bakal calon bupati pada Senin (24/8). (oet/JPG)  

Editor : husain



Close Ads
Ini Alasan Rastawiguna, Mengundurkan Diri dari Pencalonan Pilkada Indramayu