alexametrics

Satpol PP Makassar Bongkar Tembok Penutup Jalan Akses ke Rumah Tahfiz

24 Juli 2021, 19:22:37 WIB

JawaPos.com–Satpol PP Kota Makassar, Sulawesi Selatan, membongkar tembok yang menutupi jalan akses bagian belakang ke Rumah Tahfiz Alquran Nurul Jihad. Sebelumnya akses tersebut ditutup dengan dibangun tembok oleh Amiruddin, anggota DPRD Kabupaten Pangkep, yang memiliki rumah di sampingnya.

”Jalanan itu fasum milik warga yang dimiliki pemerintah. Kejadian ini murni karena kesalahpahaman antara sesama warga,” ujar Camat Panakkukang M. Thahir Rasyid seperti dilansir dari Antara usai pembongkaran tembok di Jalan Ance Daeng Ngoyo, Lorong 8, Kelurahan Masale, Makassar, Sabtu (24/7).

Dia mengatakan sebagai perwakilan Pemkot Makassar, tugasnya memberikan teguran kepada masyarakat bila melakukan pelanggaran membangun di atas lahan fasilitas umum (fasum). Sebab, itu adalah aset milik pemerintah.

Pembongkaran tembok 3×3 meter yang menutupi dua pintu rumah itu juga disaksikan Kapolsek Panakukang, Danramil, dan pemilik rumah Amiruddin, Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi beserta pengurusnya, ketua RT/RW, dan warga setempat.

”Dengan kesadaran dan kerendahan hati beliau (Amiruddin) memulai pembongkaran hari ini (24/7). Semoga menjadi amal ibadah. Intinya, ini kesalahpahaman, sebab semua jalan adalah fasum dan bebas diakses siapa saja. Awalnya saya berniat merobohkannya, cuma saya menunggu beliau untuk memulai,” ucap Thahir.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara




Close Ads