alexametrics

Pemkot Surakarta Dapat Bantuan 200 Tabung Oksigen dari Singapura

24 Juli 2021, 20:14:01 WIB

JawaPos.com–Pemerintah Kota Surakarta kembali mendapatkan bantuan sebanyak 200 tabung oksigen dari Shopee Singapura. Bantuan tabung oksigen tersebut untuk didistribusikan kepada rumah sakit rujukan yang menangani pasien Covid-19 di Solo, Jawa Tengah.

Bantuan 200 tabung oksigen dari Shopee Singapura seberat 14,175 ton diterima Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa di depan kantor Dinas Kesehatan Balai Kota Surakarta, Sabtu, sekitar pukul 18.20 WIB.  Menurut Teguh Prakosa, jumlah bantuan dari Shopee Singapura sebanyak 200 tabung oksigen seberat 14,175 ton sama dengan sebelumnya. Sehingga, totalnya bantuan sudah 400 tabung oksigen untuk Pemkot Surakarta.

”Bantuan itu, dibantu pihak kargo Bandara Adi Soemarmo dan Kantor Bea Cukai Surakarta, keluarnya tabung oksigen dari Singapura hingga barang sampai di Balai Kota Surakarta ini,” kata Teguh seperti dilansir dari Antara, Sabtu (24/7).

Menurut Teguh, keterlambatan kedatangan tabung oksigen dari Singapura tersebut karena kendala pesawat terbang yang membawa barang tersebut seharusnya langsung menuju Bandara Adi Soemarmo, diperkirakan tiba sekitar pukul 14.00 WIB. Namun, pesawat terbang harus transit terlebih dahulu ke Batam dan baru ke Solo, sehingga tabung tiba di Balai Kota Surakarta, sekitar pukul 18.20 WIB.

Dia mengatakan, ratusan tabung oksigen tersebut akan dibagikan kepada rumah sakit rujukan yang menangani pasien Covid-19 yang membutuhkan oksigen dan nanti melalui Dinkes Kota Surakarta. Teguh mengaku belum mengetahui apakah bantuan yang sekarang total sebanyak 400 tabung oksigen akan tambah lagi.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads