Tabanan Langsung Diganjar Penghargaan Kota Layak Anak

24/07/2018, 23:11 WIB | Editor: Imam Solehudin
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti (kanan) bersama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabanan I Nyoman Gede Gunawan (kiri) usai menerima Penganugerahaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) 2018, Senin (23/7) malam. (Ist/Jawapos.com)
Share this image

JawaPos.com - Komitmen Kabupaten Tabanan dalam upaya mewujudkan pembangunan yang ramah anak, berbuah manis. Tahun ini, Kabupaten Tabanan meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2018 kategori Pratama.

Penghargaan diberikan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), Yohanna Yembesi kepada Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti.

Bupati yang akrab disapa Eka tersebut mengungkapkan rasa bangganya dianugerahi Penghargaan KLA. Mengingat ini pertama kalinya Tabanan berpartisipasi.

"Bangga banget, karena pertama-kalinya kami ikut, langsung dapat. Artinya diawali dengan komitmen yang baik, semua mempunyai tanggung-jawab, khususnya bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik kepada anak. Sehingga kabupaten Tabanan dikatakan Kabupaten yang layak anak," beber dia di Gedung Dyandra Convention Center, jln. Basuki Rahmat, Surabaya, Senin (23/7) malam.

Bupati Perempuan pertama di Bali itu juga berpesan bagi seluruh stake holders di Tabanan, terutama seluruh OPD di lingkungan Pemkab Tabanan selalu bekerja keras. Sehingga bisa meningkatkan pencapaian di tahun berikutnya.

"Oleh karena itu, semua pihak harus kerja keras kedepannya, agar tingkatannya lebih meningkat lagi. Tadi juga Ibu Menteri berpesan, tahun depan ditingkatkan lagi. Dan Saya juga jawab siap, gitu aja," pungkas Eka.

Dia menyampaikan betapa pentingnya sebuah proses. Karena sebuah proses merupakan tahapan untuk mencapai sesuatu. "Yang penting kami sudah tunjukan dedikasi yang kuat terhadap program ini dan penghargaan ini merupakan bonus," pungkasnya.

(mam/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi