alexametrics

Iwan Bule Akan Berkoordinasi dengan Ridwan Kamil?

24 Juli 2018, 17:20:10 WIB

JawaPos.com – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, M Iriawan mengklaim Pilgub Jabar sebagai cerminan pemilihan kepala daerah (Pilkada) damai. Pasalnya selain damai juga berlangsung lancar, aman, damai, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

“Alhamdulillah Pilgub Jabar sukses,” kata Iriawan saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon Terpilih pada Pilgub Jabar 2018 di KPU Jabar, Bandung, Selasa (24/7).

Kesuksesan tersebut merupakan hasil kerja sama semua pihak, baik KPU, Bawaslu, dan aparat keamanan wilayah hukum Jawa Barat. Dengan prestasi tersebut pria yang kerap disapa Iwan Bule mengatakan sebagai percontohan di tingkat nasional dan dunia.

“Pilgub Jabar cerminan Pilkada damai yang menjadi contoh di tingkat nasional dan bahkan di tingkat dunia, sehingga perwakilan 7 negara hadir menyaksikan,” ujarnya.

Selain itu, Iwan Bule pun mengatakan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih yakni Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait visi misi yang akan menjadi program Jabar lima tahun ke depan.

“Tentu tadi Ridwan Kamil segera berkoordinasi dengan kami sesuai dengan visi misi yang ada, kita pun lakukan sinkronisasi (program),” ungkapnya.

Untuk diketahui, Pilgub Jabar sebagai sarana edukasi demokrasi dan wisata politik. Partisipasi sebanyak 71 persen dinilainya luar biasa, karena Pilgub sebelumnya hanya 63 persen. Maka Iwan Bule menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara pemilu, khususnya kepada KPU, Bawaslu, dan jajaran keamanan.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (ona/JPC)



Close Ads
Iwan Bule Akan Berkoordinasi dengan Ridwan Kamil?