JawaPos Radar

Haru, Polisi Bantu Bawa Jenazah yang Meninggal di Tengah Kebun

24/07/2018, 13:44 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Haru, Polisi Bantu Bawa Jenazah yang Meninggal di Tengah Kebun
Polisi bantu bawa jenazah. (Dok Instagram @warung_jurnalis)
Share this

JawaPos.com - Momen mengharukan terjadi di Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, Senin kemarin (23/7). Sejumlah polisi lalu lintas yang sedang patroli membantu warga yang membonceng jenazah menggunakan sepeda motor.

Adapun video mereka saat ini tengah viral di dunia maya. Dalam video berdurasi sekitar dua menit, tampak sejumlah polisi menghampiri pengendara sepeda motor yang berbonceng tiga.

Namun setelah dihentikan, ternyata salah satu orang yang dibonceng di bagian tengah ternyata dalam kondisi sudah meninggal dunia. Polisi yang sedang patroli itu lantas menurunkan jenazah yang masih berpakaian tersebut dan membawanya ke bagian belakang mobil patroli.

Mereka lantas mengantar jenazah dan keluarganya yang berboncengan tadi ke rumah. Bahkan hingga menaruhnya di atas kasur untuk disemayamkan.

Video tersebut pun dibenarkan Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi. "Betul, ada polisi saat patroli (menemukan keluarga membonceng jenazah) minta tolong diantarkan ke rumah," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (24/7).

Kata dia, sebelum ditemukan polantas, satu keluarga dengan kondisi empat orang, berboncengan dengan dua motor. Mereka ingin berkunjung ke rumah saudara.

Namun di tengah perjalan, salah satu dari mereka mengeluh sakit. Lantaran lemas, orang yang notabene paruh baya itu akhirnya dibonceng dengan satu orang pengendara dan satu lagi memegangi dari belakang (bonceng tiga).

"Tengah jalan meninggal, pada saat itu berhenti di jalan, itu pas ada mobil patroli lewat distop minta dianterin (ke rumah)," tutur Kuswahyudi.

Diketahui, lokasi mereka ditemukan merupakan area perkebunan. "Tidak ada angkutan umum," pungkas Kuswahyudi. 

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up