JawaPos Radar

Malam Ini, Jasamarga Solo Ngawi Tutup Dua Ruas Tol

24/06/2018, 20:33 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Penutupan Jalan Tol
PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) akan melakukan penutupan di dua ruas tol yakni tol Colomadu-Salatiga dan ruas tol Sragen-Ngawi. Penutupan ini dilakukan lantaran dua ruas tol tersebut selama ini hanya difungsikan untuk arus mudik dan arus balik saja. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) akan melakukan penutupan di dua ruas tol yakni tol Colomadu-Salatiga dan ruas tol Sragen-Ngawi. Penutupan ini dilakukan lantaran dua ruas tol tersebut selama ini hanya difungsikan untuk arus mudik dan arus balik saja. Sementara itu, untuk ruas tol Colomadu-Sragen masih tetap akan dioperasionalkan gratis.

Demikian seperti disampaikan Direktur Utama (Dirut) PT JSN, David Wijayatno kepada JawaPos.com, Minggu (24/6).

David menambahkan, penutupan baru akan dilakukan mulai pukul 24.00 WIB. Dengan begitu, para pengguna kendaraan masih berkesempatan untuk melintasi jalan tol fungsional tersebut hingga malam nanti.

Ruas Tol Colomadu-Sragen
David menambahkan, untuk ruas jalan tol Colomadu-Sragen akan diberlakukan gratis sampai Senin (25/6) besok. Sedangkan mulai Selasa (26/6) pagi pukul 06.00 WIB ruas tol tersebut sudah berbayar. (Istimewa)

"Yang ditutup dua ruas tol tadi, kalau yang Colomadu-Sragen masih tetap bisa dilintasi. Kalau yang ditutup itu kan selama ini hanya difungsikan darurat saja," ungkapnya.

Informasi mengenai operasional jalan tol ini juga sudah dipasang di ruas jalan tol. Sehingga, masyarakat bisa langsung melihat dan mengetahui mengenai operasionalnya.

David menambahkan, untuk ruas jalan tol Colomadu-Sragen akan diberlakukan gratis sampai Senin (25/6) besok. Sedangkan mulai Selasa (26/6) pagi pukul 06.00 WIB ruas tol tersebut sudah berbayar.

"Meski berbayar tetapi masih nol rupiah alias gratis, pemberlakuan berbayar ini ditujukan untuk sosialisasi kepada pengguna jalan tol dalam penggunaan uang elektronik," katanya.

Mengenai kapan pemberlakuan jalan tol berbayar, David belum bisa memastikannya. Pihaknya masih menunggu Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). "Kalau untuk tarif jalan tol sebenarnya sudah ditetapkan yakni 1000 per kilometer, tapi penerapannya belum tahu kapan. Kami masih menunggu dari BPJT," tandasnya.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up