alexametrics

KAI Daop 1: Tahun Ini Tak Ada Puncak Arus Balik Lebaran

24 Juni 2018, 15:51:09 WIB

JawaPos.com – Arus mudik dan balik Lebaran 2018 relatif tidak menunjukkan adanya puncak yang signifikan. Hal itu dipicu jumlah penumpang yang diangkut sesuai dengan jumlah kursi yang disediakan pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI). Seperti yang terlihat di Stasiun Gambir dan Pasar Senen Jakarta.

Humas PT KAI Daops 1 Jakarta Edy Kuswoyo mengatakan, tahun ini relatif tidak ada lagi puncak arus mudik dan arus balik. Semua itu lantaran penumpang sudah sesuai dengan kapasitas tempat duduk di dalam kereta.

“Sekarang ya sudah nggak ada puncak arus mudik maupun puncak arus balik karena semuanya itu dia (penumpang) sudah sesuai dengan kapasitas tempat duduk, baik puncak arus balik maupun puncak arus mudik tidak ada,” ujarnya saat dihubungi JawaPos.com, Minggu (24/6).

KAI Daop 1: Tahun Ini Tak Ada Puncak Arus Balik Lebaran

Edy menyebut sebanyak 40.975 penumpang tiba di Stasiun Gambir dan Pasar Senen hari ini, (24/6). Angka tersebut diprediksi hingga malam hari.

Puluhan ribu penumpang tersebut diangkut dengan 80 kereta api (KA). Terdiri dari 58 KA reguler dan 22 KA tambahan yang akan tiba sampai malam hari nanti.

“Keseluruhan kedatangan Kereta Api dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir ada 80 Kereta Api, dengan volume penumpang kurang lebih 40.975 penumpang, dari Pagi hingga malam hari,” sebut dia.

Adapun pada hari ini, kedatangan KA dari Stasiun Gambir yakni 46 KA yang terdiri dari 32 KA Reguler dan 14 KA Tambahan dengan volume penumpang sekitar 18.273 orang.

Sementara itu, Stasiun Pasar Senen menerima kedatangan 34 KA yang terdiri 26 KA Reguler dan 8 KA Tambahan. Penumpang terhitung sebanyak kurang lebih 22.702 orang sejak pagi hingga malam hari.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : (yes/JPC)



Close Ads
KAI Daop 1: Tahun Ini Tak Ada Puncak Arus Balik Lebaran