alexametrics

Ridwan Kamil Jadi Pembicara Roma Roundtable 2022 di Italia

24 Mei 2022, 07:14:56 WIB

JawaPos.com–Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menjadi pembicara pada acara The Assisi and Roma Roundtable 2022 di Assisi, Italia. Ridwan Kamil hadir dalam acara yang digelar Global Foundation, organisasi nirlaba yang fokus pada beragam masalah global.

”Saya menempuh perjalanan jauh sampai ke Assisi untuk memperoleh pemahaman lebih baik tentang apa yang menjadi perhatian global. Tujuannya, saat saya kembali ke Indonesia, saya mempunyai perspektif lebih baik mengatasi banyak distraksi,” kata Ridwan Kamil seperti dilansir dari Antara.

Pemahaman bersama, menurut Ridwan Kamil, sangat penting bagi pemimpin yang harus membuat keputusan setiap hari. Pemahaman data yang baik akan menghasilkan keputusan baik. Sedangkan data yang buruk bakal menghasilkan keputusan yang buruk.

”Saat ini setidaknya ada tiga distraksi yang sedang terjadi. Pemanasan global, disrupsi digital, dan kondisi pascapandemi. Untuk menghadapinya, dibutuhkan pemahaman global hingga akar rumput,” ujar Ridwan Kamil.

Salah satu distraksi itu adalah pemanasan global. Dalam berbagai aktivitas, warga dunia menghasilkan terlalu banyak karbon. Langkah tepat harus dilakukan, dimulai dari diri sendiri.

”Saat ini saya mempromosikan untuk mengurangi karbon. Saya satu-satunya gubernur yang menggunakan mobil listrik karena saya harus kampanye, saya harus berbuat sesuai perkataan,” tutur Ridwan Kamil.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads