alexametrics

Dinkes Kalsel Sebut Vaksinasi Booster Masih di Bawah 20 Persen

24 Mei 2022, 18:31:55 WIB

JawaPos.com–Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan menyatakan, capaian vaksinasi dosis ketiga atau booster harus terus ditingkatkan. Sebab, saat ini masih di bawah 20 persen dari target sasaran.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Diauddin, target sasaran vaksinasi Covid-19 di Kalsel dengan cakupan 13 kabupaten/kota hampir 3 juta orang. Sampai saat ini, baru terealisasi sekitar 16 persen atau sekitar 490 ribu orang.

”Kabupaten/kota harus giat lagi untuk menyukseskan program vaksinasi booster ini, karena ini vaksinasi penguat,” ujar Diauddin seperti dilansir dari Antara, Selasa (24/5).

Diauddin mengharapkan capaian vaksinasi booster bisa berjalan cepat sebagaimana vaksinasi dosis pertama dan kedua. Sebab, pandemi Covid-19 belum berakhir.

Capaian vaksinasi dosis pertama sudah terealisasi 93,53 persen atau sebanyak 2,9 juta orang, sedangkan capaian vaksinasi dosis kedua 74 persen atau 2,3 juta orang.

”Ini penting untuk terus memperluas kekebalan kelompok untuk menangani Covid-19 yang kasusnya masih belum begitu reda di provinsi ini,” tutur Diauddin.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads