alexametrics

Penggunaan Kartu Seluler Memang Harus Dibatasi, Ini Alasannya

24 Mei 2018, 23:47:52 WIB

JawaPos.com – Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari mengaku sangat setuju dengan adanya pembatasan penggunaan kartu seluler maksimal tiga kartu. Salah satu tujuannya yakni untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan kartu demi meningkatkan popularitas sebuah perusahaan.

Hal itu seperti disampaikan Kharis begitu sapaan akrabnya kepada JawaPos.com, Kamis (24/5). 
Lebih lanjut Kharis mengatakan, sebelum ada pembatasan kartu seluler ada satu identitas nama digunakan oleh lebih dari dua juta kartu.

Kondisi ini membuat perusahaan telekomunikasi atau provider kemudian mengklaim bahwa ada peningkatan jumlah pelanggannya. “Padahal itu hanya cara perusahaan itu saja, mereka menggunakan satu nama untuk lebih dari dua juta kartu. Sehingga, terlihat pelanggannya banyak,” ungkapnya. 

Banyaknya pelanggan tersebut, kata Kharis, selanjutnya akan berdampak pada naiknya popularitas perusahaan tersebut. Dengan begitu nilai saham juga akan ikut naik. Tetapi, dengan adanya pembatasan kartu seluler untuk setiap identitas tersebut maka perusahaan tidak lagi bisa memanipulasi data untuk kartu seluler.

Dengan begitu, maka jumlah pelanggan otomatis akan menurun. “Dampaknya adalah saham juga langsung ambles, makanya kemarin juga sempat ada demo juga,” ucapnya. 

Lebih lanjut, politisi PKS itu mengatakan, dirinya sangat setuju dengan adanya pembatasan tersebut. Di mana seorang warga dengan satu identitas maksimal bisa menggunakan tiga kartu saja. Nantinya jika akan berganti kartu, maka pengguna harus melakukan unreg terlebih dahulu.

“Saya pikir menggunakan tiga buah handphone satu orang itu sudah terlalu ribet,” tandasnya sembari tertawa.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (apl/JPC)

Penggunaan Kartu Seluler Memang Harus Dibatasi, Ini Alasannya