alexametrics

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono Pastikan Masih Kader PDI Perjuangan

24 April 2022, 06:01:22 WIB

JawaPos.com–Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono memastikan masih tetap sebagai kader PDI Perjuangan, partai yang mengusungnya untuk memenangi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Ngawi pada 2020.

Kepastian tersebut dia sampaikan menyikapi pencantuman nama Ony Anwar Harsono dalam kepengurusan DPD Partai Demokrat Jawa Timur 2022–2026. Nama Ony masuk dalam keterangan tertulis DPD Partai Demokrat Jatim pada pelantikan pengurus, Jumat (22/4).

”Saya sempat kaget. Semalam waktu kegiatan safari Ramadan, tiba-tiba rekan-rekan membagikan tautan bahwa saya ada di kepengurusan DPD Demokrat Provinsi Jatim,” ujar Ony Anwar seperti dilansir dari Antara di Ngawi.

Terkait hal itu, pihaknya memandang perlu melakukan klarifikasi ke masyarakat agar tidak terjadi kegaduhan di internal partai dan merugikan pihak-pihak tertentu. Ony menyatakan, tidak pernah diajak berkomunikasi dan dikonfirmasi terkait kepengurusan DPD Partai Demokrat Jatim tersebut.

”Saya kaget, wong tidak pernah diajak komunikasi, tidak pernah diajak ngobrol, tiba-tiba masuk (kepengurusan). Karena itu, ini penting bagi saya untuk menyampaikan karena posisi saya sampai saat ini masih sebagai Ketua Baitul Muslimin (Bamusi) PDI Perjuangan Ngawi dan Wakil Ketua Bamusi PDI Perjuangan Jawa Timur,” terang Ony.

Selain menegaskan masih aktif sebagai anggota kader PDI Perjuangan, Ony juga menyatakan akan berkoordinasi dengan pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim terkait pencantuman nama tersebut. Namun, hal itu masih menunggu arahan langkah selanjutnya dari DPC PDI Perjuangan Ngawi.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: