alexametrics

Ramadan, ACT DIJ Gelar Program Marhaban Yaa Dermawan

24 April 2019, 19:30:42 WIB

JawaPos.com – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) kembali menggelorakan kegiatan berbagi. Selama Ramadan nanti, mereka akan memberikan layanan makanan gratis hingga bantuan paket pangan dengan tema ‘Marhaban Yaa Dermawan‘.

Kepala Cabang ACT DIJ, Bagus Suryanto mengatakan, di lingkup Jogjakarta program pengentasan kemiskinan telah disiapkan. Seperti Humanity Food Truck yakni layanan gratis untuk masyarakat pra-sejahtera. “Selama Ramadan, armada Food Truck akan berkeliling DIJ untuk membagikan ribuan makanan secara gratis,” katanya, dalam konferensi pers di Goebog Resto, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, DIJ, Rabu (24/4).

Selain itu penyaluran ribuan paket pangan untuk masyarakat kurang mampu, lanjut usia (lansia) juga akan terus dilakukan. Ada pula program Paket Pendidikan dan Mobile Sosial Rescue (MSR) yang berupa pendampingan dan pemberian bantuan untuk perorangan yang sakit tapi tak mampu berobat.

Pada tingkat nasional, momentum Ramadan ini juga akan diberangkatkan Kapal Ramadan dari 5 titik. Membawa paket-paket pangan yang akan menyasar masyarakat di Nusantara.

Sementara, Ketua Ikatan Dai Indonesia (IKADI) DIJ, Abdullah Sunono menambahkan, tema ‘Marhaban Yaa Dermawan‘ yang dihadirkan ACT DIJ mengajak semua untuk memiliki jiwa kedermawanan yang tinggi. “Ramadan merupakan momen terbaik bagi para dermawan untuk kemudian menebar amalan kebaikan. Tujuan finalnya, program-program yang diberikan juga bisa berperan dalam mengentaskan kemiskinan,” ucapnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ridho Hidayat



Close Ads