alexametrics

Lengkapi Fasilitas, Kalteng harus Jadi Tuan Rumah Event Nasional

24 April 2019, 16:55:40 WIB

JawaPos.com – Kalimantan Tengah (Kalteng) harus bisa menjadi tuan untuk event-event skala nasional. Selama ini  event tersebut belum bisa digelar di Kalteng karena terkendala minimnya fasilitas.

Keinginan itu kemukakan oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran. Menurut dia, kini Kalteng juga harus bisa menjadi tuan rumah dalam beberapa kegiatan.

“Selama ini kegiatan nasional yang dilaksanakan di Kalimantan lebih banyak dilaksanakan di Kalbar, sedangkan di Kalteng belum pernah,” ungkapnya belum lama ini.

Dia berharap Kalteng bisa memiliki hotel berbintang empat yang dilengkapi kuantitas ballroom yang cukup besar. Setidaknya, kata dia, ballroom tersebut bisa menampung sekitar 5 ribu hingga 7 ribu orang.

“Jika sudah memiliki hotel bintang empat yang menampung banyak orang, maka Kalteng bisa menjadi tuan rumah kegiatan nasional, misal setahun tiga kali,” harapnya.

Dijelaskannya, pembangunan hotel bintang empat ini bisa dilakukan kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya. Yang nantinya juga menjalin kerja sama pemerintah dengan badan usaha (KPBU) yang produktif dengan jangka waktu yang tidak terlalu lama.

“Misal saja nantinya bekerja sama sama dengan KPBU yang produktif dengan kira-kira 30 tahun,” pungkasnya.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : ARM



Close Ads