alexametrics

MRT Beroperasi, Sri Mulyani: Investasi yang Berharga Untuk Jakarta

24 Maret 2019, 14:12:11 WIB

JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan MRT Jakarta fase I. Moda transportasi modern juga langsung beroperasi sejak hari ini.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, kehadiran MRT Jakarta merupakan investasi berharga bagi Ibu Kota. Apalagi, tingkat kepadatan lalu lintas Jakarta sangat tinggi.

“Ini merupakan investasi yang berharga untuk Jakarta yang traffic-nya begitu besar dan mobilitas masyarakatnya begitu cepat,” ujarnya di Jakarta, Minggu (24/3)

Lebih lanjut, Sri Mulyani mengatakan, kehadiran MRT Jakarta diharapkan dapat mengubah kepedulian masyarakat akan kebersihan lingkungan. Sehingga, ke depannya MRT dapat terus dikelola dengan baik.

“Kita berharap proyek seperti MRT Jakarta akan bisa memecahkan masalah kemacetan juga memperbaiki kualitas lingkungan di Jakarta. Namun juga, seluruh masyarakat ikut berpartisipasi untuk menjaga kebersihannya menjaga pengelolaannya menjaga ketertibannya karena ini adalah dibangun oleh uang rakyat kita semua,” ungkapnya.

Selain itu, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini berharap seluruh moda transportasi dapat terintegrasi. Sehingga, akses masyarakat dengan menggunakan transportasi massal semakin mudah.

“Seperti diketahui seluruh moda transportasi akan dihubungkan jadi yang inipun tahap keduannya akan dibangun dan dihubungkan dgn moda transportasi seperti Transjakarta dan sistem yang lain,” tandasnya.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : Hana Adi

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
MRT Beroperasi, Sri Mulyani: Investasi yang Berharga Untuk Jakarta