alexametrics

Kampanye Akbar, Prabowo Janjikan Penurunan Harga Listrik dan Sembako

24 Maret 2019, 19:50:00 WIB

JawaPos.com – Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji bakal menurunkan harga listrik jika terpilih dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April mendatang. Prabowo mengaku saat ini, telah membentuk tim pakar yang mengawal cakupan persoalan ekonomi di Indonesia. 

Hal tersebut disampaikannya sewaktu melakukan Kampanye Akbar di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Minggu (24/3). “Saya tanya kepada mereka (tim) bisa nggak kita turunkan harga listrik?. Mereka bilang bisa pak. Saya tanya berapa lama, tiga tahun kah? Dua tahun kah? Satu tahun kah? Dia (tim) mengatakan kepada saya, pak kita bisa turunkan harga listrik dalam 100 hari pertama kita,” kata Prabowo disambut teriakan dan tepuk tangan para pendukungnya. 

Selain menyinggung sektor spesifik harga listrik, Prabowo juga menyebut sudah menanyakan kepada tim pakar yang dibentuknya itu apakah memungkinkan untuk menurunkan harga kebutuhan pokok. Prabowo menyatakan sudah melihat rencana-rencana timnya itu untuk melaksanakan target tersebut. Namun Ketua Umum Partai Gerindra ini enggan membeberkan rencana itu. 

Kampanye Akbar, Prabowo Janjikan Penurunan Harga Listrik dan Sembako
RAMAI: Kampanye akbar perdana Capres 02 Prabowo di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Minggu (24/3). (Sahrul Ramadan/JawaPos.com)

“Tidak akan saya cerita sekarang, nanti ada yang nyontek. Akan saya cerita 24 hari lagi. Tapi percayalah tidak mungkin saya berani bicara di depan jutaan rakyat kalau saya tidak percaya dan tidak yakin kita bisa mengubah keadaan ini,” ungkapnya disambut teriakan seluruh massa yang hadir. 

Selain dua isu di atas, Prabowo juga menyinggung kebocoran kekayaan Indonesia yang menurutnya mencapai angka Rp 1.000 triliun per tahun. Di hadapan seluruh massa yang hadir, pasangan Sandiaga Uno ini mempertanyakan soal kondisi Indonesia yang cukup memprihatinkan. 

Khususnya persoalan mendasar, peluang lapangan kerja yang kerap menjadi keluhan orang-orang.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Sahrul Ramadan

Copy Editor :

Kampanye Akbar, Prabowo Janjikan Penurunan Harga Listrik dan Sembako