alexametrics

Jokowi: Yuk Cepat Naik MRT, Mumpung Masih Gratis

24 Maret 2019, 13:55:51 WIB

JawaPos.com – Pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT) fase pertama sudah selesai dikerjakan. Persmian pengoperasian transportasi rute Bundaran HI – Lebak Bulus diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan didampingi para menteri kabinet dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Jokowi pun menyapa ribuan masyarakat yang memadati panggung acara. Dalam sambutannya, Jokowi bertanya seberapa besar keinginan warga menggunakan MRT Jakarta. Menurutnya, bagi warga yang belum mencoba menggunakan layanan MRT, terlebih selama satu bulan ini belum diberlakukan tarif.

“Yuk, cepat naik MRT. Mumpung masih gratis, sebulan lagi nanti bayar,” imbau Jokowi di acara peresmian pengoperasian MRT Jakarta di Bundaran HI, Minggu (24/3).

Jokowi juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan dalam menggunakan fasilitas stasiun dan kereta MRT.

“Ini adalah budaya baru di negara kita. Jangan buang sampah di stasiun MRT kita. Jangan sampai kotor. Sanggup?,” Imbau Jokowi.

Menurutnya, dimulainya pengoperasian MRT Jakarta tersebut menandakan sebuah peradaban baru transportasi di Jakarta. Peradaban baru yang dimaksud adalah membudayakan masyarakat Jakarta untuk disiplin waktu, serta budaya antre.

“Kalau mau naik MRT, ngantri dan disiplin waktu. Hati-hati kejepit pintu. Budaya antre dan disiplin waktu, harus terus dilakukan. Setelah fase I selesai, pembangunan fase II ke Utara akan dilakukan tahun ini,” ujar Jokowi

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Wildan Ibnu Walid

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Jokowi: Yuk Cepat Naik MRT, Mumpung Masih Gratis