alexametrics
Kurangi Kemacetan Ibukota

Jokowi Minta Warga Jakarta Tinggalkan Mobil Pribadi dan Pilih MRT

24 Maret 2019, 11:33:08 WIB

JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap, dengan adanya moda transportasi baru Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta dapat menciptakan budaya baru yang lebih baik dengan menerapkan kesadaran, kebersihan dan kedisiplinan. Menurut Jokowi, tiga  terapan tersebut merupakan budaya baru yang harus disosialisasikan.

“Ini adalah peradaban baru, kita harus yakin bahwa kita bisa merubah masyarakat dari budaya lama ke budaya baru.,” ujar Jokowi di Bundaran HI Jakarta, Minggu (24/3).

Jokowi menjelaskan, dengan hadirnya MRT Jakarta akan memberikan kemudahan dan kecepatan masyarakat dalam perjalanan beraktivitas. Selain itu, bisa merubah kebiasaan masyarakat Jakarta yang lebih memilih kendaraan Pribadi ketimbang transportasi umum.

“Jadi begini kalau Indonesia diintegrasikan masyarakat akan diberi kemudahan-kemudahan untuk datang ke sebuah tempat sehingga meninggalkan motor pribadinya, meninggalkan mobil pribadinya karena lebih nyaman cepat naik MRT, naik transjakarta, naik moda LRT, yang sudah akan segera selesai juga,” jelasnya.

Jokowi menambahkan keberadaan MRT dapat meminimalisisasi kemacetan ibukota yang hingga saat ini belum dapat teratasi. Moda transportasi yang telah terintegrasi dapat membantu masyarakat memecah kemacetan.

“Kendaraan tak usah bawa mobil, bisa menyebabkan macet. Bisa naik MRT turun di dukuh atas pindah ke kereta bandara, moda yang terintegrasi inilah yang terus kita utak atik agar segera bisa tersambung terintegrasi betul,” tandasnya.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : Romys Binekasri

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Jokowi Minta Warga Jakarta Tinggalkan Mobil Pribadi dan Pilih MRT