alexametrics

Hadiri Senam Sehat, Wali Kota Solo Ajak Warga Tidak Golput

24 Maret 2019, 20:05:56 WIB

JawaPos.com – Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo mengadiri senam sehat bersama yang diadakan di bantaran bendung Tirtonadi, Minggu (24/3). Selain Rudy, kegiatan yang diadakan oleh PKK Kelurahan Nusukan itu juga dihadiri lebih kurang 3.000 peserta.

Pada kesempatan itu, Rudy juga mengimbau kepada seluruh warga agar memberikan hak pilihnya pada 17April mendatang. “Senam sehat ini adalah kegiatan sosial kemasyarakatan yang tidak ada hubungannya dengan politik, tapi saya mengimbau kepada warga masyarakat pada tanggal 17 April 2019 nanti agar menggunakan hak pilih dalam pemilu, baik pilpres dan pileg. Jangan golput,” ucapnya. 

Rudy menekankan kepada warga masyarakat agar menggunakan hak pilihnya lantaran pilihan warga nanti akan menentukan nasib bangsa Indonesia selama 5 tahun ke depan. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan itu mengapresiasi panitia dan warga atas terselenggaranya senam sehat di bantaran Bendung Tirtonadi.

Menurutnya, tingginya antusiasme warga mengikuti senam sehat menujukkan semakin tingginya kepedulian masyarakat terhadap kesehatan. Dan Rudy berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh untuk kelurahan lainnya. “Semoga ke depannya kelurahan lain juga bisa mengadakan semacam ini,”imbuhnya.

Selain itu, Rudy juga mengapresiasi dengan pembangunan bantaran Bendung Tirtonadi. Karena, dengan pembangunan tersebut masyarakat bisa memanfaatkannya untuk berbagai kegiatan, dan salah satunya senam bersama.

Hal itu menunjukkan bahwa pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat. “Tetapi saya pesan kepada para pengguna fasilitas umum ini untuk tetap ikut merasa memiliki fasilitas ini dengan menjaga kebersihan dan keindahannya, walaupun proyek pembangunan ini masih menjadi tanggung jawab pelaksana proyek pembangunan dan belum diserahkan kepada Pemkot Surakarta,” pungkasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ari Purnomo

Copy Editor :

Hadiri Senam Sehat, Wali Kota Solo Ajak Warga Tidak Golput