alexametrics

Hadiri KAHMIPreneur 2019, Sandiaga: Ini Menjadi Awal yang Baik

24 Maret 2019, 17:39:09 WIB

JawaPos.com – Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno memanfaatkan kesempatan kampanye terbuka perdana untuk menghadiri gelaran KAHMIPreneur 2019 di Sragen, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (24/3). Selain Sandi, dalam kegiatan yang bertajuk Young Entrepreneur Summit 2019, hadir pula youtuber nomor satu se Asia Tenggara, Atta Halilintar dan juga pengusaha muda Zee Zee Sahab.

Founder KAHMIPreneur, Kamrussamad menyampaikan, KAHMIPreneur merupakan program inspiratif dalam menciptakan pengusaha muda serta untuk mengobarkan semangat para pemuda-pemudi Indonesia dalam momentum mencetak entrepreneur yang handal.

Melihat tingginya antusiasme dalam gelaran serupa di tahun sebelumnya, KAHMIPreneur kembali menggelar ajang inspiratif di kota Ketiga yaitu Sragen dengan tajuk “Sragen Young Entrepreneur Summit (YES) 2019“.

Gelaran yang diadakan di Sasana Manggala Sukowati, Sragen ini mendapatkan sambutan yang cukup tinggi dari peserta. Dari kapasitas yang tersedia, jumlah peserta yang mendaftar mencapai 6.000 peserta.

“Antusias yang membeludak ini menandakan adanya semangat tinggi dari para entrepreneur. Dapat dikatakan ajang ‘Sragen YES 2019’ menjadi ajang kopi darat dari entrepreneur Jawa Tengah,” urainya.

Kamrussamad melanjutkan, gelaran ini tidak selalu diminati oleh entrepreneur saja. Tetapi banyak juga peserta dari lintas profesi yang hadir. Seperti pegawai swasta, negeri dan juga ibu rumah tangga.
Ajang ‘Sragen YES 2019’ merupakan forum kaum milenial kreatif bertemu dengan para pengusaha muda sukses dari berbagai sektor bisnis tingkat menengah ke atas serta nasional.

Melalui YES 2019, peserta mendapatkan akses terkini seputar market dan finance dari stakeholder yang terlibat. “Kami sangat gembira dapat kembali menggelar ajang ini. Melihat kesuksesan dari yang sebelumnya, IYES 2018 di Jakarta, YES 2019 di kota pertama Surabaya dan kota kedua Bandung lalu, yang pada kenyataannya peserta nya membeludak melebihi target dan kapasitas ruangan,” ucapnya.

Tentunya, lanjutnya, hal tersebut sangat menggembirakan dan menjadi pemicu kami untuk menggulirkan ajang YES di tahun ini di 8 kota di Indonesia. Sekaligus agar virus semangat entrepreneur dapat meluas secara merata sekaligus membuka peluang terhadap penciptaan entrepreneur muda yang lebih banyak.

“Di kota ketiga ini, kami memiliki konsep berbeda dengan kota sebelumnya, dimana di sini kami kemas dengan konsep festival, dengan memberi ruang bagi UMKM lokal untuk memperkenalkan produknya, sehingga dapat dikenal lebih luas,” ucapnya.

Sementara itu, Sandiaga menyampaikan, dirinya memang sengaja memanfaatkan kesempatan kampanye terbuka dengan menghadiri YES 2019. Menurutnya, kegiatan ini membawa nuansa baru di hari pertama kampanye terbuka.

“Saya diberikan banyak pilihan kota besar untuk kampanye terbuka, tetapi saya memilih Sragen. Yang kami hadirkan adalah festival optimisme anak muda dalam menatap masa depan Indonesia. Ini menjadi awal yang baik,” ucap Sandi. 

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ari Purnomo

Copy Editor :

Hadiri KAHMIPreneur 2019, Sandiaga: Ini Menjadi Awal yang Baik