alexametrics

Bocoran Tarif MRT Jakarta, di Atas Rp 10 Ribu di Bawah Rp 16 Ribu

24 Maret 2019, 15:10:09 WIB

JawaPos.com – MRT Jakarta sudah resmi beroperasi sejak diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Minggu (24/3). Meski sudah beroperasi, namun tarif dari moda transportasi modern ini belum ditentukan.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, jika tarif MRT Jakarta akan berada di atas Rp 10 ribu dan di bawah Rp 16 ribu.

“Iya segitu lah, harga sudah ada, tebal tipisnya itu di atas Rp 10 ribu, di bawah Rp 16 ribu, diantara itu,” ujarnya saat ditemui usai peresmian MRT Jakarta, Minggu (24/3).

Menurut Edi, besaran tarif tersebut masih mampu dijangkau oleh warga Jakarta. Apalagi, mereka dapat menghemat waktu.

“Saya rasa masyarakat Jakarta mampu lah, kan kita untuk menekan dan mengurai masalah kemacetan. Jadi layak lah segitu supaya Jakarta agak lebar,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, tarif MRT Jakarta bakal dikenakan sebesar Rp 1.000 per stasiun. Rencananya, pengumuman tarif ini bakal dilakukan pada Senin (25/3).

“Misalnya ya anda naik dari Fatmawati turun di Setia Budi itu harganya berbeda dengan dari Fatmawati turunnya di Bundaran HI, Senin nanti di umumin,” kata Anies.

“Tarif itu bukan tarif flat, jadi ada yang di bawah Rp 10 ribu ada yang diatas Rp 10 ribu tergantung Anda dari mana mau kemana, jadi ini bagian dari kebiasaan baru, kita kebiasaannya tarifnya flat, kalau ini tarifnya berdasarkan stasiun, anda naik dari stasiun mana turun di stasiun mana itu nanti beda-beda,” pungkasnya.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : Hana Adi

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Bocoran Tarif MRT Jakarta, di Atas Rp 10 Ribu di Bawah Rp 16 Ribu