alexametrics

Anies Sebut Nama Basuki Tjahaja Purnama, Warga Bersorak

24 Maret 2019, 11:54:27 WIB

JawaPos.com – Ribuan warga Jakarta bersorak hingga tepuk tangan saat Gubernur Anies Baswedan menyebut nama Basuki Tjahaja Purnama saat memberikan sambutan peresmian pengoperasian Moda Raya Terpadu (MRT) di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Minggu (24/3) sejak pukul 07.00 WIB.

Kala itu, Anies menyampaikan terima kasih kepada kepada para Gubernur Jakarta sebelum yang sudah mengawal dan mendorong proses pembangunan MRT dalam masa periodenya.

Nama-nama gubernur sebelumnya disebutkan satu per satu, seperti Gubernur Sutiyoso, Gubernur Fauzi Bowo, Gubernur Joko Widodo, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, dan Gubernur Djarot Saiful Hidayat.

“Terimakasih saya sampaikan kepada Gubernur Sutiyoso Gubernur Fauzi Bowo, Gubernur Joko Widodo, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (disambut teriakan dan tepuk tangan warga), dan Gubernur Djarot Saiful Hidayat,” ujar Anies.

Anies melanjutkan pidatonya. Menurutnya, pembangunan MRT Tahap 1 sebagai sebuah terobosan infrastruktur untuk mengatasi masalah transportasi di DKI Jakarta yang sudah diselesaikan.

Dia berharap MRT tidak hanya memberikan kenyamanan dan kemudahan, tapi juga bisa membentuk perilaku dan karakter sebagai warga dunia yang maju dan beradab.

“Ke depan, kami dorong terus integrasi dengan moda transportasi lainnya seperti LRT dan Commuter Line, dalam kerangka Jaklingko. Dan kita akan terus kawal pembangunan MRT Fase 2 dan fase-fase berikutnya,” kata Anies.

Peresmian pengoperasian MRT dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, direktur utama MRT, Presiden JICA, hingga Kedubes Jepang. Mereka bersama-sama menekan tombol sirine tanda MRT sudah beroperasi di Jakarta.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Wildan Ibnu Walid

Copy Editor :

Anies Sebut Nama Basuki Tjahaja Purnama, Warga Bersorak