alexametrics

Timses ASIK Bakal Cari Pelaku Penyebar Black Campaign

24 Maret 2018, 20:40:46 WIB

JawaPos.com – Munculnya unggahan-unggahan bernada negatif dari sebuah akun di media sosial terkait pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang nomor urut 2 Moch Anton-Syamsul Mahmud, cukup membuat tim sukses (timses) resah. Namun, pihaknya berusaha untuk meluruskan hal tersebut pada masyarakat.

“Ya walaupun itu sangat tidak kami sukai, tapi itu kondisi lapangan yang ada. Dan kami akan berikan jawaban melalui media sosial juga untuk meluruskan berita-berita atau gambar meme yang nggak bener,” ujar Ketua Tim Pemenangan Paslon ASIK (Anton-Syamsul Idola Kita), Arief Wahyudi, Sabtu (24/3).

Dia mengungkapkan, pihaknya juga mempunyai tim media dan akan jawab dengan baik-baik apa yang dilakukan pada tim dan juga paslon. Arief mengaku, pihaknya telah menerima beberapa postingan terindikasi black campaign yang menyudutkan paslon ASIK. 

“Kalau dulu selalu menyerang kelemahan ketika Abah anton (sebutan Anton) memimpin. Kalau sekarang beralih ke kasus yang dihadapi bersama 18 anggota dewan terkait pusaran korupsi,” kata dia. Melihat hal tersebut, lanjut Arief, pihaknya sebisa mungkin memberikan penjelasan kepada masyarakat pada saat kampanye.

“Kami akan memberikan penjelasan dimana peran Abah Anton ketika pengesahan anggaran itu berlangsung dan masyarakat perlu tahu bahwa abah tidak terima sepeserpun uang haram tersebut. Tetapi abah anton terseret pusaran arus,” papar dia. 

Menanggapi hal itu, Arief mengaku masih belum melaporkan indikasi black campaign tersebut kepada panitia pengawas pemilu (panwaslu) maupun polres. Pasalnya, pihaknya sudah mempunyai tim cyber sendiri untuk menemukan dalang penyebar black campaign tersebut. 

“Kami mengakui itu membuat pendukung Abah marah. Tapi kami selalu memberikan penjelasan agar mereka tidak perlu emosional karena yang perlu adalah jaga kondusivitas di Kota Malang. Sehingga kami masih mampu kendalikan seluruh komponen pendukung agar tidak emosional,” tandasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (fis/JPC)

Timses ASIK Bakal Cari Pelaku Penyebar Black Campaign