JawaPos Radar

Pilgub Jabar, Golkar Jagokan Dedi Mulyadi 

24/03/2017, 12:15 WIB | Editor: Imam Solehudin
Pilgub Jabar, Golkar Jagokan Dedi Mulyadi 
Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi (Dok.JawaPos)
Share this image

JawaPos.com - Parta Golkar mulai memanaskan mesin politiknya jelang Pilkada Jawa Barat 2018. Mereka mengklaim telah menyiapkan satu kadernya buat maju. Ketua Tim Pemenangan Pemilu dan Pilkada Wilayah 1 DPP Partai Golkar,  Agun Gunandjar Sudarsa mengatakan, partainya memprioritaskan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. 

"Prioritas pertama tetap Dedi, karena kami partai pemenang kedua di Jabar (17 kursi DPRD), jadi harus (mengusung) kader," kata dia di Hotel Bidakara Savoy Homan, Jalan Asia Afrika, Bandung, Kamis, (23/3).

Agun mengatakan, partai terus mendorong dan memfasilitasi Ketua DPW Golkar Dedi Mulyadi Jabar untuk terus melakukan sosialisasi. Walaupun menurutnya Golkar akan melakukan survei internal. Tidak menutup kemungkinan, Golkar bisa saja memutuskan di luar ketua DPW Jabar Dedi Mulyadi.

Terkait koalisi, Agun menjelaskan bahwa masih banyak kemungkinan. Sebab, partai lain belum memutuskan untuk Jabar 1.

"Gerindra belum juga menentukan sikap, termasuk PKS. Sementara dari figur yang Golkar ketahui. Ibu Netty (Istrinya Ahmad Heryawan) nampaknya ada keinginan. Begitu juga Deddy Mizwar sama," tambah dia. 

Agun cukup mengapresiasi survei Indo Barometer tentang kandidat cagub Jabar. Namun dirinya akan menjadikan bahan pertimbangan antara pengalaman dan survei tersebut.

"Dani Setiawan dan Dede Yusuf dulu surveinya tinggi tapi kemudian kalah. Mudah-mudahan pilgub di Jabar 2018 bisa menjadi contoh terbaik, demokratis, egalitarian, bagi pilkada-pilkada di Indonesia," pungkasnya.(jar/rmol/mam/JPG)

Alur Cerita Berita

Cawagub Jabar Ahmad Syaikhu Berduka 24/03/2017, 12:15 WIB
Kang Emil: Kalau Terlena Kita Kalah 24/03/2017, 12:15 WIB
Demokrat Usung Dede Yusuf?  24/03/2017, 12:15 WIB
Nasdem Siap Menangkan Ridwan Kamil  24/03/2017, 12:15 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up