alexametrics

Soal Dwifungsi ABRI, Luhut: Kita Nggak Bego Juga

24 Februari 2019, 19:05:34 WIB

JawaPos.com – Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan angkat bicara terkait isu dwifungsi ABRI yang akhir-akhir ini muncul. Ia mengatakan hal itu hanya pihak-pihak tertentu yang ingin memainkan isu tersebut.

“Ya segala macam (pihak) pengen main-mainin isu. Kan kita nggak bego juga,” kata Luhut, usai mengisi Dialog Ekonomi Sekarang dan yang Akan Datang di Westlake Resort Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ), Minggu (24/2) sore.

Ditegaskannya, kembalinya dwifungsi ABRI itu tidak ada. Luhut menjelaskan, penempatan orang-orang dari TNI ke jabatan di posisi tertentu karena ada keterkaitannya.

Semisal dirinya yang dulu menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan. Kemudian saat ini sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman. “Karena kelautan itu eloknya jabatan diiisi oleh orang yang ngerti laut. Nah yang ngerti laut itu, karena menyangkut keamanan itu banyak dari Angkatan Laut,” ucapnya.

Hal yang sama pun dialami di beberapa kementerian, seperti Polhukam. Untuk itu jika ada yang mempermasalahkan ataupun menolak, ia tak mempermasalahkannya. “Silakan saja nggak ada masalah ditolak. Kita mesti milih mana. Seperti di Polhukam ada yang tentara ada yang sipil, kenapa nggak ditolak,” ucapnya

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ridho Hidayat



Close Ads
Soal Dwifungsi ABRI, Luhut: Kita Nggak Bego Juga