alexametrics

Menanti Ahok Keluar Mako Brimob, Ibu-ibu Bentangkan Spanduk Dukungan

24 Januari 2019, 07:09:55 WIB

JawaPos.com – Menyambut bebasnya Basuki Tjahaja Purnama (BTP) usai menjalani masa tahanan, sejumlah warga berdatangan menuju ke di Rutan Mako Brimob. Mereka mengaku merayakan suka cita usai Ahok dinyatakan bebas murni oleh pihak Lapas.

Seperti ditunjukkan tiga ibu-ibu asal Cengkareng, Jakarta Barat. Sambil membentangkan spanduk dukungan kepada BTP alias Ahok, mereka mengaku sengaja datang ke Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

Seorang dari mereka, Dewi, 50, dan kedua saudaranya berangkat dari rumah pukul 04.00 WIB menuju ke Mako Brimob hanya untuk menyambut Ahok bebas.

Menanti Ahok Keluar Mako Brimob, Ibu-ibu Bentangkan Spanduk Dukungan
Karangan bunga menyambut bebasnya Ahok dari Rutan Mako Brimob, Depok. (Wildan Ibnu Walid/JawaPos.com)

“Dia (Ahok) adalah saudara kami. Bagi kami dia adalah pejuang,” ujarnya, Kamis (24/1).

Tepat di depan Mako Brimob, mereka membentangkan spanduk bertuliskan: Tidak Ada Pejuang Yang Tidak Terluka. “Ahok” Welcome in Paradise.

Mereka juga membawa Syal berwarna merah. Menurut Dewi syal itu menjadi tanda jalinan persaudaraan dengan Ahok. “Kami membawa syal merah untuk menyambut saudara (Ahok),” kata dia.

Diketahui, beberapa simpatisan pendukung Ahok sudah ada yang tiba di depan Mako Brimob sejak Kamis (24/1) dini hari. Meraka pun berkumpul dan menunggu di pelataran ruko seberang Mako Brimob menanti Ahok bebas dari rumah tahanan.

Sebelumnya Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly memastikan bahwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan dibebaskan dari Rumah Tahanan Markas Komando Brigade Mobil, Depok pada Kamis (24/1) ini.

Ahok dijatuhi hukuman dua tahun penjara karena terbukti bersalah atas kasus penodaan agama saat kunjungannya di Pulau Seribu. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan bebas penuh, bukan bebas bersyarat.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Wildan Ibnu Walid

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Menanti Ahok Keluar Mako Brimob, Ibu-ibu Bentangkan Spanduk Dukungan