alexametrics

Kapolsek Penjaringan Pastikan Ahok Tidak Akan Tinggali Rumah di Pluit

24 Januari 2019, 10:28:16 WIB

JawaPos.com – Usai mengirup udara bebas dari Mako Brimob, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dikabarkan kembali ke kediamannya. Namun belum diketahui pasti dimana lokasi kediaman Ahok itu.

Pasalnya berdasarkan keterangan dari Kapolsek Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar, Ahok tidak akan menempati rumahnya di Kompleks Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara itu lagi. Sebab rumah tersebut sudah ditempat oleh mantan istrinya, Veronica Tan. 

Pihaknya pun hanya melakukan penjagaan sewajarkan. “Sudah dapat informasi, kami sudah tanya sama orang di rumahnya, Ahok beliau tidak akan tinggal di situ,” tuturnya saat dihubungi, Kamis (24/1).

Kapolsek Penjaringan Pastikan Ahok Tidak Akan Tinggali Rumah di Pluit
Infografis kebebasan Ahok (Kokoh Praba/JawaPos.com)

Rachmat pun memastikan Ahok tidak akan mampir ke Perumahan Pantai Mutiara sebab rumah tersebut sudah lama ditinggali oleh Vero. “Bukannya nggak akan ke sini, memang tidak akan tinggal di situ. Jarang tinggal di rumah, yang pasti tidak di sini (Pantai Mutiara) di blok J 39 di daerah Penjaringan,” jelasnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap mengerahkan personelnya untuk mengamankan kawasan tersebut. Namun pengamanan pun dilakukan tidak dengan berlebihan.

“Pengamanaan ada lima personil dari Sabhara dan pospol saja,”ucapnya.

Seperti diketahui mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok ternyata sudah keluar dari Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (24/1). Dia beranjak dari lokasi pagi tadi.

“Bapak Basuki Tjahaja Purnama (BTP) sudah keluar dari Mako Brimob, Kelapa Dua kurang lebih pukul 07.30 WIB,” ujar staf pribadi Ahok, Ima Mahdiah, kepada wartawan, Kamis (24/1).

Katanya, Ahok dijemput putra sulungnya, Nicholas Sean dan beberapa tim BTP. Kini, mantan Bupati Belitung Timur itu sudah tiba di kediamannya, Jakarta Utara.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Reyn Gloria

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Kapolsek Penjaringan Pastikan Ahok Tidak Akan Tinggali Rumah di Pluit