alexametrics

Jelang Ahok Bebas, Ruas Jalan di Mako Brimob Terpantau Padat

24 Januari 2019, 08:46:50 WIB

JawaPos.com – Ruas jalan di depan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, hari ini terpantau padat jelang bebasnya Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. Wartawan dari media lokal hingga nasional, ditambah ‘Ahokers’ berkumpul di lokasi tersebut.

Dari pantauan JawaPos.com, petugas piket di Mako Brimob berusaha mengatur kendaraan yang lalu lalang agar arus jalan tetap lancar meskipun padat. Beberapa kendaraan tampak memperlambat laju kendaraannya seraya penasaran dengan situasi tersebut.

“Ahok mau keluar katanya,” ujar salah seorang wanita berbicara kepada rekannya yang mengendarai sepeda motor di depan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu, (24/1).

Jelang Ahok Bebas, Ruas Jalan di Mako Brimob Terpantau Padat
Infografis kebebasan Ahok (Kokoh Praba/JawaPos.com)

Sementara itu beberapa warga juga penasaran menunggu Ahok keluar dari rumah tahanan itu. Sejumlah relawan Ahok yang datang sejak semalam pun mulai menyanyikan yel-yel menambah riuh suasana.

Sekadar informasi, Ahok dijadwalkan akan bebas dari Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (24/1). Adapun dia teregister sebagai tahanan Lapas Kelas I Cipinang dengan nomor 83/DU/2017.

Selama menjalani masa pemidanaan, Ahok diketahui mendapat remisi atau pengurangan masa hukuman sebanyak 3 bulan 15 hari. Dengan rincian, dia mendapat remisi khusus Natal pada 2017 selama 15 hari.

Lalu, remisi umum 17 Agustus 2018 sebanyak 2 bulan dan remisi khusus Natal 2018 sejumlah 1 bulam. Dengan pengurangan remisi tersebut total Ahok menjalani masa pemidanaan selama 1 tahun 8 bulan 15 hari.

Selama itu pula, Ahok katanya tidak pernah menggunakan haknya sebagai narapidana. Baik itu cuti mengunjungi keluarga, pembebasan bersayarat, juga cuti menjelang bebas.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Desyinta Nuraini

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Jelang Ahok Bebas, Ruas Jalan di Mako Brimob Terpantau Padat