alexametrics

Bripda Puput Sudah Urus Surat Nikah Sesuai Domisili, Ahok Belum

24 Januari 2019, 15:53:33 WIB

JawaPos.com – Kabar menikahnya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Bripda Puput Nastiti Devi sudah tersebar. Terlebih, Lurah Pasir Gunung Selatan, Aslih membenarkan hal tersebut.

Namun jika Bripda Puput telah mengurus surat-surat sesuai domisili, berbeda dengan Ahok. Karena hingga saat ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta mengaku belum menerima surat pengantar untuk menikah dari pasangan itu.

“Saya belum dapat surat tembusan apapun. Biasanya ke masing-masing sudin,” tutur Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta Dhany Sukma saat dikonfirmasi JawaPos.com, Kamis (24/1).

Bripda Puput Sudah Urus Surat Nikah Sesuai Domisili, Ahok Belum
Infografis kebebasan Ahok (Kokoh Praba/JawaPos.com)

Menurutnya proses ini akan sampai ke Dinas saat semua persyaratan sudah diterima di masing-masing Suku Dinas. Dhany menyebutkan data nantinya akan masuk secara sistem langsung dan tercatat di Disdukcapil DKI.

“Tidak ke saya, secara sistem akan terlaporkan pencatatannya ke dinas,” ungkapnya.

Sebelumnya, Lurah Pasir Gunung Selatan, Aslih membenarkan hal tersebut. Menurutnya, administrasi pernikahan baik N1 dan N2 telah terdaftar. Sehingga, Aslih memastikan bahwa Puput akan menikah walaupun tanggalnya belum diketahui.

“Sudah, kalau administrasi. Iya artinya kan suaminya Ahok, tapi yang nandatanganinnya ceweknya bukan Ahok,” tutur Aslih saat dihubungi, Rabu (23/1).

Selain itu, Aslih menjelaskan dengan tegas bahwa Puput dan Ahok nantinya akan menikah secara Kristen. Sebab, dirinya saat itu menandatangi surat yang mencantumkan agama dari sang perempuan.

“Kayaknya Kristen dari yang saya tanda tanganin, bahasa perempuannya ikut Ahok lah. Yang jelas benar kalau surat pengantar sudah seminggu yang lalu,” tandasnya.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Reyn Gloria

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Bripda Puput Sudah Urus Surat Nikah Sesuai Domisili, Ahok Belum