alexametrics

Syamsul Arifin Pesan 5 Konsep Ini Untuk Balon Gubernur Sumut

24 Januari 2018, 19:18:06 WIB

JawaPos.com – Mantan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Syamsul Arifin punya pesan kepada para calon yang maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut. Hal itu disampaikannya saat bertemu Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Rabu(24/1).

Syamsul meminta, lima konsep yang harus dijalankan oleh para calon. “Yang penting aku tetap pada lima konsep, Rakyat tidak lapar; rakyat tidak sakit; rakyat tidak bodoh; rakyat punya masa depan dan rakyat bisa berkomunikasi dengan pemimpinnya. Kalau mampu untuk itu lanjut, kalau enggak jangan ,” kata Syamsul yang akrab disapa Datuk saat hadir di acara Sarasehan Ormas Trikarya, di Hotel Four Points, Medan, Rabu (24/1).

Syamsul pun berharap, siapapun yang nantinya memimpin Sumut harus bisa menjadi panutan masyarakat. Ditanyai soal dukungannya di Pilgub Sumut, Syamsul enggan menjawabnya. Dirinya hanya mengatakan, masih menunggu penetapan KPU Sumut siapa calon gubernur yang sah.

Sementara itu, Balon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi sempat menyindir Syamsul yang hadir. Edy menyindir Syamsul yang suka lupa dengan dirinya.

“Hormat saya kepada Bang Syamsul. Dia ini guru saya. Ilmu hitam, ilmu putih dia ada. Tapi dia suka lupa sama saya. Sebentar ketemu saya, lima belas menit kemudian ketemu Djarot,” kata Edy diatas podium.

Meskipun begitu, Edy tetap memuji Syamsul Arifin yang juga pernah menduduki kursi Sumut 1 sebelum masuk rutan KPK.

Dalam kesempatan itu, Edy Rahmayadi mengungkapkan bahwa, dirinya cukup yakin dengan dukungan koalisi gemuk 60 kursi yang dimilikinya. Enam partai yang mendukung Edy antara lain, Partai Gerindra, Golkar, PKS, Hanura, Nasdem dan PAN.

Edy berharap, kepercayaan Golkar untuk mendukungnya bisa menambah peluangnya untuk menang. Apalagi dia berkomitmen untuk membesarkan nama Golkar. “Percayalah, saya tak akan bikin malu kuning ini. Saya akan pertanggungjawabkan harga diri saya. Saya akan besarkan nama kuning ini meskipun sudah besar,” pungkasnya.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)


Close Ads
Syamsul Arifin Pesan 5 Konsep Ini Untuk Balon Gubernur Sumut