alexametrics

Siapkan Pembangunan Hunian untuk Pengungsi Erupsi Semeru

23 Desember 2021, 21:28:03 WIB

JawaPos.com – Pemkab Lumajang mulai menyiapkan langkah pembangunan hunian untuk  pengungsi erupsi Gunung Semeru. Pembangunan hunian itu selain dilakukan pemerintah, juga dikerjakan oleh masyarakat dan lembaga kemanusiaan.

Di antaranya lembaga kemanusiaan Indonesia Care. Ketua Indonesia Care Cabang Jawa Timur MR Warang Agung mengatakan, pihaknya mulai berpikir menyiapkan tempat tinggal bagi warga yang selamat tetapi kehilangan tempat tinggal.

Kini Indonesia Care mendapat rekomendasi pembangunan hunian di wilayah Sumber Mujur dan Pronojiwo. “Kami menargetkan 50 rumah hunian, 1 musala dan 1 PAUD,” ujar Warang Agung kepada JawaPos.com, Kamis (23/12).

Dia berharap pembangunan bisa dimulai awal 2022. Pasalnya, saat ini bakal lahan relokasi warga tengah dilakukan land clearing oleh Pemkab Lumajang. Sementara Pemkab Lumajang menargetkan pembangunan 2.000 unit hunian.

“Alhamdulillah Indonesia Care bersama sejumlah lembaga mendapatkan amanah menyiapkan 50 unit hunian,” imbuh Warang Agung.

Adapun lembaga yang ikut bersama Indonesia Care dalam pembangunan hunian untuk pengungsi Gunung Semeru adalah KAHMI MW Jatim, KAHMI MD Lumajang, HMI, Al Quds Al Amanati Indonesia, Langit7.id, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Tengah, berita9.net, dan Ansor di Lumajang.

Editor : Ilham Safutra

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads